Ngopi Kamtibmas Bersama Tiga Pilar di Wilayah Hukum Makasar Jakarta Timur

  • Redaksi
  • Kamis, 27 Juni 2024 10:31
  • 83 Lihat
  • Polri

Jakarta Timur, Media Budaya Indonesia.Com - Ngopi Kamtibmas bersama tiga pilar di wilayah hukum Makasar Jakarta Timur.Rabu (27 Juni 2024) bertempat di Pos Kamling RW 01 Jl.Celilitan Besar RT.09 RW 01 kelurahan Makasar kecamatan Makasar Jakarta Timur. Telah dilaksanakan kegiatan ngopi bareng kamtibmas bersama tiga pilar di Pos Kamling RW 01 Jl.Celilitan Besar RT 09 RW 01 Kelurahan Makasar Kecamatan Makasar Jakarta Timur. 

Dilaksanakan ngopi bareng dalam rangka mejaga silaturahmi antara Kepolisian RI dengan potensi masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan membangkitkan kembali siskamling di wilayah Kecamatan Makasar Jakarta Timur. 

Ngopi kamtibmas bermrsama tiga pilar di Pos Kamling RW 01 Jl.Celilitan Besar RT.09/01 kelurahan Makasar kecamatan Makasar Jakarta Timur
dipimpin Kapolsek Makasar Kompol Rusit Malaka, SHI,MH didampingi Kanit Turjawali 
IPTU Rano Mardani yang mewakili Kasat Samapta. 

Kompol Rusit Malaka, SHI, MH
 (Kapolsek Makasar) AKP Jumanto(Wakapolsek Makasar)
AKP Eko Bayu, SH (Kanit Reskrim)
IPTU H Saipudin, SH (Kanit Bimas)
IPTU Rano M (Kanit Turjawali) dan
IPDA Yuddi P, SE(Kanit Intelkam)
IPDA Yudhi Darmawan (Kanit Samapta)IPDA Abdul Gani (Panit Min Intelkam)Afrilia  (Sekel) Hidayah (Kasiekbang)H Suratno
 (Ketua Rw.01 Kel Makasar)
AIPDA Wasisto (Bhabinkamtibmas kelurahan Makasar)SERTU Lukman (Babinsa kelurahan Makasar) Efelim
(Kasatgas Pol PP kelurahan Makasar. 
Dan para Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Makasar  Jakarta Timur. Para Ketua RT dan Ibu Dawis RW.01 Kelurahan Makasar Jakarta Timur. Kegiatan ngopi kamtibmas bersama tiga pilar di Pos Kamling RW 01 Jl.Celilitan Besar RT.09 RW 01 kelurahan Makasar kecamatan Makasar,  Jakarta Timur. 

" Sambutan Ketua Rw 01 Kelurahan Makasar H Suratno,"adapun inti sambutan adalah selamat datang Bapak Kapolsek dan jajaran, saya banyak terimakasih atas Kehadirannya".

Saya selaku Ketua Ketua RW.01 Kelurahan Makasar sangat" berterimakasih atas kegiatan ngopi Kamtibmas di wilayah kami kehadiran Kepolisian di lingkungan kami Sangat memberikan kesan positif terhadap masyarakat," Ucap ketua RW 01 kelurahan Makasar.

Sambutan Sekkel kelurahan Makasar Ibu Afrilia,  yang kami hormati Kapolsek Makasar dan yang mewakili Kapolres Metro Jakarta Timur. 

"Kami selaku pemangku aparat pemerintahkan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek dan jajaran atas kunjungannya dalam kegiatan ngopi bareng tiga pilar. 

Kami mewakili warga kelurahan Makasar mengucapkan terimakasih kehadiran Kepolisian disini, intinya kehadiran Polisi di tengah masyarakat untuk menciptakan kamtibmas.Mari kita sama-sama bersinergi dengan Polisi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. 

Mudah - mudahan kegiatan yang seperti ini selalu dilakukan pihak Kepolisian untuk sama - sama bersinergi dengan masyarakat untuk menciptakan kamtibmas," ujarnya.

Kompol Rusit Malaka, SHI, MH., menyampaikan sebagai Kapolsek Makasar Polres Metro Jakarta Timur adalah yang kami hormati tiga pilar yang hadir pada malam Hari ini adalah puji syukur kehadirat Allah SWT. Sengaja kami hadir dalam kegiatan ngopi kamtibmas bareng tiga pilar untuk kedepan peran siskamling lebih di giatkan kembali.Kami selaku pemangku keamanan di wilayah kecamatan Makasar mengajak kepada tokoh masyarakat, tokoh agama secara bersama  bersinergi menjaga kamtibmas.

Kapolsek menambahkan, mari kita bersama - sama mengaktifkan kembali siskamling diwilayah kecamatan Makasar Jakarta Timur untuk mencegah tawuran dan kejahatan yang lainnya. 

Kepada warga yang hadir disini 
sampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang lainnya untuk saling menjaga kamtibmas. 

Kedepan mari kita bersinergi untuk menjaga Kamtibmas wilayah Kecamatan Makasar  Jakarta Timur," kata Kapolsek Makasar.

Demi terwujudnya masyarakat yang aman dan damai.Kami berharap kepada Poskamling setiap ada kejadian tawuran maupun Guantibmas lainnya menghubungi Pihak Kepolisian untuk penindakan lebih lanjut ," tambahnya.

Ketua Ali Alwi RT 02 RW 01."saya sampaikan apresiasi terhadap Polri saat ini , kehadiran Kepolisian dan bersama tigapilar di wilayah hukum Polsek Makasar Jakarta Timur kami sangat intens sehingga Kamtibmas kondusif kedepan .

Kami berharap kegiatan Kepolisian yetap dipertahankan.Kami selaku Ketua RT 02 RW 01 Kelurahan masyarakat mengucapkan terimakasih sebesar-sebesarnya atas kehadiran Polisi ditengah masyarakat. 

Terimakasih atas apresiasinya kepada tokoh masyarakat,
mudah-mudahan kedepan kegiatan Kepolisian kami tingkatkan kembali demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif," Kata RT 02.

Yang mewakili Dawis Dan ibu-ibu PKK, "kami selaku Dawis dan penggerak PKK antisipasi Kamtibmas sudah kami laksanakan mohon kedepan kegiatan patroli Kepolisian di intensifkan guna mensupport kegiatan kami untuk menjaga Kamtibmas diwilayah hukum kami. 

Terimakasih kepada Ibu Dawis atas kinerjanya ,kedepan kami dari pihak kepolisian akan mensupport kegiatan Ibu Dawis dengan melaksanakan Patroli di wilayah hukum kampung Makasar Jakarta Timur.," bebernya.

Yang mewakili FKPM Budi Mulyadi
kami selaku mitra Kepolisian berharap alat komunikasi melalui HT diaktifkan kembali antara mitra Kepolisian dan Kepolisian karena alat komunikasi HT itu sangat penting bagi kami untuk melaporkan kejadian-kejadian yang ada di Lingkungan hukum kampung Makasar Jakarta Timur," pungkasnya.

Terimakasih kepada Mitra FKPM atas kerjasamanya dalam menjaga Kamtibmas. Mengenai alat komunikasi HT kedepan kita akan berusaha mengaktifkan kembali. 

Kapolsek Makasar Polres Metro Jakarta Timur ngopi kamtibmas bersama tigapilar di pos kamling RW 01 Jl.Celilitan Besar RT 09 RW 01 Kelurahan Makasar Kecamatan Makasar Jakarta Timur.

Acara berlangsung dengan dengan aman dan lancar, situasi kondusif.

(R/*NK)

Polsek Makasar # Polres Metro Jakarta Timur # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar