Polres Metro Bekasi Kota Memperingati HUT Bhayangkara ke-78 dengan Kompetisi Tarian Nusantara

  • Redaksi
  • Kamis, 27 Juni 2024 13:41
  • 84 Lihat
  • Polri

BEKASI, Media Budaya Indonesia.Com - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Tim Penilai dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Metro Jaya mengadakan penilaian lomba tarian Nusantara pada Kamis, 27 Juni 2024 di Aula Polres Metro Bekasi Kota pada Kamis (27/7/2026).

Acara ini dihadiri oleh Sat Binmas Polres Metro Bekasi Kota dan perwakilan dari Dit Binmas Polda Metro Jaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali, menumbuhkan, dan melestarikan kesenian tradisional Indonesia, khususnya tarian Nusantara, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-78. Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan diikuti oleh enam penari yang menampilkan tarian berjudul "Kembang Bekasi".

Tim penilai terdiri dari Akbp Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si. (Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Metro Jaya), Ibu Retno (Tim Penilai Eksternal), dan Mba Risma (Tim Penilai Eksternal). Setelah penampilan, para penari juga mengikuti sesi tanya jawab dengan tim penilai.

Acara ini merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga dan melestarikan budaya Indonesia, sekaligus menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mempelajari dan mengembangkan kesenian tradisional Nusantara.

(MBI)

Polres Metro Bekasi Kota # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar