Polsek Koja Gelar Apel Bersama Tiga Pilar Dalam Rangka KYRD Jaga Kondusifitas dan Antisipasi Tawuran Jelang Pilkada

  • Redaksi
  • Minggu, 28 Juli 2024 02:04
  • 107 Lihat
  • Polri

Jakarta Utara, Media Budaya Indonesia.Com -  Polsek Koja Polres Metro Jakarta Utara Kompol Muhammad Syahroni SH,  M.Si,  menggelar Apel Gabungan bersama tiga pilar terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Pokdar kamtibmas melaksanakan Operasi Cipta Kondisi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Taman Pasar Ular Plumpang, Sabtu malam (27/7/2024). Apel ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pilkada serentak 2024.
 
Kapolsek Koja, Kompol Muhammad Syahroni, SH, M.Si, dalam arahannya, menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjaga (Kamtibmas). 

"Malam ini kita melaksanakan kegiatan rutin operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), namun terlihat berbeda karena kita melaksanakan apel lengkap gabungan baik Kecamatan, Polsek, dan Koramil. Ini sesuai atensi dari Pimpinan baik Polres, Kodim dan bahkan tingkat Walikota melalui Aspem agar ditingkatkan lagi Patroli di masing-masing wilayah," ujar Kapolsek.


 Apel gabungan ini digelar menyusul viralnya aksi tawuran di sekitar lokasi apel. "Situasi Kamtibmas di wilayah Koja secara umum sudah kondusif, namun beberapa waktu yang lalu ada viral tawuran di sekitar tempat kita melaksanakan apel sekarang. Sehingga malam ini kita melaksanakan secara gabungan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Koja," jelas Kapolsek.
 
Kapolsek juga mengingatkan seluruh personel untuk tetap menjaga kekompakan dan kewaspadaan menjelang Pilkada serentak 2024. 

"Sebentar lagi menjelang Pilkada serentak yang akan resmi dimulai tahapannya mulai tanggal 08 Agustus 2024, kita jaga kekompakan di wilayah kita ini, jangan sampai ada yang memprovokasi dalam bentuk apapun," tegasnya.


Danramil Koja, Mayor Kav Didik Hendro P, SE, juga menyampaikan pesan serupa. "Terima kasih atas kesempatan yang diberikan, malam ini merupakan kegiatan rutin, namun beberapa waktu lalu ada viral tawuran di sekitar lokasi sekarang ini. Agar kita melakukan antisipasi kembali agar tidak terjadi lagi, mari kita sama-sama menjaga wilayah Kecamatan Koja agar tetap kondusif, tidak ada lagi tawuran dari kalangan anak-anak penerus bangsa generasi emas," himbau Danramil.
 
Apel yang dimulai pukul 22.00 WIB ini diikuti oleh 103 personel dari berbagai instansi, termasuk Polsek Koja, Koramil Koja, Satpol PP, Pokdar Kamtibmas, dan Mitra Jaya. Apel selesai pukul 23.00 WIB dan dilanjutkan dengan patroli mobile. Situasi selama operasi dilaporkan aman dan kondusif.

(NK)

Polsek Koja # Polres Metro Jakut # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar