Polres Metro Jakarta Pusat Terjunkan 674 Personil, Amankan Konvoi Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM)

  • Redaksi
  • Sabtu, 27 Juli 2024 18:18
  • 64 Lihat
  • Polri

Jakarta Pusat, Media Budaya Indonesia.Com - Polri amankan giat Aksi Masyarakat dari Indonesia Peace Convoy oleh Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) pagi ini hingga sore. Sabtu (27-7-2024).

"Kami melibatkan 674 personil gabungan untuk mengamankan jalannya Konvoi supaya berjalan aman, lancar dan kondusif," tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Personil gabungan tersebut dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan Instansi terkait yang nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik rawan kemacetan lalulintas.

Titik kumpul konvoi pukul 07.00 Wib di Masjid Agung Al Azhar Kebayoran Baru Jakarta Selatan kemudian melintasi Jl. Sudirman - Jl. MH Thamrin, Bundaran HI - Merdeka Barat - TL Harmoni, Jl. Juanda - Jl. Angkasa, Jl. Benyamin Sueb dan berakhir di Ji Ekpo Kemayoran Jakarta Pusat.

Kegiatan aksi Bela Palestina diantaranya orasi, Bazaar dan Musik Islami yang disediakan oleh panitia KIBBM. 

Selama jalannya Konvoi tidak ada pengalihan arus lalulintas, diharapkan kepada peserta Konvoi agar tertib dijalan raya, patuhi aturan berlalulintas dan hormat hak penggunaan jalan lainnya. Jangan menutup jalan dan membuat kemacetan sehingga warga masyarakat yang akan melintasi jalan raya terganggu, pesan Susatyo.

"Personil yang terlibat pengamanan tidak ada yang membawa maupun menyimpan senjata api, layani saudara kita yang akan konvoi dan menyampaikan pendapatnya di Ji Ekpo dengan baik dan humanis," Tutup Kapolres Metro Jakarta Pusat.

(MBI)

Polres Metro Jakarta Pusat # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar