Satsiberal Staf Intelijen TNI AL Berikan Sosialisasi Siber di Lantamal XII

  • Redaksi
  • Rabu, 27 September 2023 16:49
  • 5 Lihat
  • TNI

TNI AL, Lantamal XII I Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS membuka acara Sosialisasi Siber TNI Angkatan Laut di wilayah kerja Lantamal XII yang dilaksanakan di Gedung Malahayati, Markas Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII, Jalan Komodor Yos Sudarso No. 1, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (27/09/2023).

Pada kesempatan ini, Mako Lantamal XII dikunjungi Tim Satsiberal Staf Intelijen TNI AL yang hadir di Pontianak Letkol Laut (KH) Budiyanto dan Mayor Laut (KH) Jenius Patabang yang berperan dalam menyampaikan materi dalam kegiatan Sosialisasi Siber TNI Angkatan Laut.

Danlantamal XII menyampaikan bahwa kita akan dicerahkan tentang pemahaman literasi digital dan yang terkait dengan masalah siber, dimana siber ini didalam dunia maya ada di wilayah digital. Tidak semua yang mengandung IT ini berbahaya, ada juga yang membawa kebaikan. Namun ada bahaya-bahaya lain, dimana situasi dunia maya terkadang dimanfaatkan orang untuk mencari keuntungan, baik keuntungan pribadi maupun keuntungan kelompok.

"Saat ini akan dicerahkan oleh Tim Staf Intelijen TNI AL  untuk melakukan pengenalan-pengenalan sekaligus ada workshop bagaimana cara pengamanan terkait dengan bagaimana mendeteksi atau aplikasi yang dibenamkan di handphone untuk menghindari adanya penyadapan atau penjajakan dari spam-spam yang dikirimkan," tambah Danlantamal XII.

Diharapkan sosialisai ini dapat bermanfaat untuk menilai keadaan sistem saat ini dan sebagai alat keamanan untuk mengembangkan sistem keamanan siber. Berdasarkan evaluasi obyektif, pengendalian keamanan siber dapat digunakan untuk melawan ancaman yang diantisipasi.
(Dispen Lantamal XII/*NK)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar