Siapkan Lahan, Babinsa Mapurujaya Dampingi Petani Memasang Plastik Mulsa

  • Redaksi
  • Jumat, 27 September 2024 23:16
  • 44 Lihat
  • TNI

Timika , Media Budaya Indonesia.Com - Babinsa Koramil 07/Mapurujaya Sertu Tangkas Budiono membantu petani memasang plastik mulsa untuk tanaman Tomat di Kp Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kab Mimika. Rabu (25/09/2024). Plastik mulsa adalah lembaran plastik penutup lahan tanaman budi daya yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban dan struktur tanah, serta menghambat pertumbuhan gulma. Banyak para petani yang memakai cara ini untuk melakukan pembudidayaan tanaman Tomat maupun tanaman lainya.

Sertu Tangkas Budiono mengatakan, dengan cara silaturahmi merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama di wilayah binaan guna untuk meringankan beban dan mengatasi segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakkan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Pendampingan ini bertujuan agar program bersama petani benar-benar berjalan dengan baik. Kami akan selalu bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam Tomat dan hasil panen nantinya bisa memuaskan dengan baik,” ujarnya.

Lanjutnya, memberikan tata cara menanam Tomat yang benar dan tepat, di awali dengan penyiapan benih dan penyemaian. Setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih. Sebagai pengendalian hama serta penyakit, disaat menjelang masa panen para petani akan memperoleh hasil yang baik dengan tanaman tomat yang tumbuh dengan subur.

(Pen Kodim 1710/Mimika/MBI) 

TNI AD Timika# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar