Yonmarhanlan lV Tanjungpinang Dukungan Latihan Menembak Personil Rutan Tanjungpinang

  • Redaksi
  • Kamis, 27 Oktober 2022 08:49
  • 39 Lihat
  • TNI

Tanjungpinang l Media Budaya Indonesia  - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang, dibawah bimbingan pelatih menembak yang di pimpin Letda Marinir Nendri Dianto di percaya Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Mayor Marinir Irfan Bhatara, S.T memberikan pengetahuan tentang pengetahuan perawatan senjata api dan teknik menembak untuk personil Rumah Tahanan (Rutan) Tanjungpinang yang berlangsung di lapangan tembak Gurita Perkasa. Jl Ciku, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kepulauan Riau, Selasa (26/10/2022).

Pelatihan ini bertujuan untuk memeberikan pengetahuan dasar sekaligus praktek menembak dengan baik pegawai Rutan Tanjungpinang guna mendukung  profesionalisme dalam penguasaan keterampilan menggunakan senjata api yang sangat diperlukan dan berguna dalam pelaksanaan tugas sebagai personil Rutan untuk mendukung peran dan fungsinya. 

Pelatihan dimulai dari penyampaian protokol disiplin dalam penggunaan senjata api yang disampaikan pelatih dari Yonmarhanlan IV, faktor keamanan dan keselamatan sebagai prioritas dalam berlatih, selain itu para peserta dilatih menentukan posisi membidik dan berdiri yang tepat juga cara menggenggam senjata saat menembak hingga menekan picu. Tidak hanya itu, personil Rutan juga dibekali pengetahuan  cara merawat senjata dan pengalaman menembak, diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan disiplin para pegawai juga untuk tetap menjaga kualitas keahlian menembak. Selanjutnya sebanya 69 personil Rutan melaksanakan latihan menembak

Sementara itu, Danyonmarhanlan IV Mayor Marinir Irfan Bhatara di wakili Pasiops Yonmarhanlan IV Mayor Marinir Sjamsuri mengatakan bahwa, "Latihan menembak ini merupakan latihan eksklusif pegawai Rutan Tanjungpinang yang bertujuan untuk mengasah kemampuan anggota sekaligus tuntutan profesionalisme dalam penguasaan dan keterampilan penggunaan senjata api yang sangat diperlukan dan berguna dalam pelaksanaan tugas untuk mendukung peran dan fungsinya.

Lebih lanjut, Pasiops  juga mengatakan bahwa, "Yonmarhanlan IV sangat mendukung program latihan menembak pegawai Rutan Tanjungpinang yang bertujuang memberikan fasilitas latihan kepada anggota untuk melaksanakan latihan menembak. Pungkasnya.   (Dar/*Red)

Tanjungpinang# Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar