Danlantamal I Lepas Keberangkatan Kapal Perang India INS Kesari L -15 di Dermaga Pelindo Belawan

  • Redaksi
  • Jumat, 27 Oktober 2023 17:22
  • 37 Lihat
  • TNI

Lantamal I Belawan I Media Budaya Indonesia.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo melepas keberangkatan Kapal Perang India INS Kesari L-15, bertempat di Dermaga Pelindo 104 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (27/10/2023).

Keberangkatan Kapal Perang India INS Kesari L-15 dari Dermaga 104 Pelindo Belawan adalah dalam rangka Patroli Terkoordinasi India Indonesia (Patkor Indindo) Ke-41 Tahun 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga wilayah Samudera Hindia, menjaga stabilitas keamanan di Kawasan Perairan Andaman dan Nikobar sebagai pintu masuk Selat Malaka agar aman dan terjamin untuk pengiriman komersial dan perdagangan internasional serta memfasilitasi pencegahan aktivitas ilegal di laut, dan juga melakukan operasi pencarian dan penyelamatan.  

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, KS Guskamla Koarmada I, Asops Guskamla Koarmada I, Para Komandan KRI, Pejabat Utama, Kadis Kasatker, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I. 
(Dispen Lantamal I/*MBI)

TNI AL # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar