Kopdar Anggauta, Pengurus dan Pembina OK Oce Syam Sumenep Jawa Timur

  • Redaksi
  • Senin, 28 Maret 2022 11:47
  • 42 Lihat
  • Berita Umum

Sumenep l Budaya Indonesia - Rapat Koordinasi Daerah Ok Ok Syam Sumenep bersama Anggauta Pengurus dan Pembina di laksanakan penuh semangat di Mami Muda Resto Jalan Ksantrean timur alun alun Kota Sumenep, Minggu ( 27/03 ).

Kopdar Minggu pagi ini membahas masalah program kegiatan Ok Oce Syam Sumenep kedepan.Dimana Ok oce syam Sumenep bekerjasama dengan Pemerintah daerah dalam mengembangkan dan memasarkan UMKM.

Dewan Pembina Ok Oce Syam Sumenep melalui Ketua Pembina Ir H Yusuf Ismail menyampaikan bahwa sebagai organisasi dengan gerakan ekonomi kerakyatan, punya tantangan untuk bisa mewujudkan seberapa besar Ok Oce Syam ini memberikan manfaat pada anggotanya (UMKM) yaitu pembinaan, peningkatan skill, pengembangan usaha, advokasi UMK, dan pemasaran produk umum.

Yusuf Ismail menambahkan, 3 kegiatan yang sedang akan dilakukan adalah pengembangan pusat oleh - oleh produk Sumenep, Gerai Kuliner Minggu Pagi dan Bazar Ramadhan.

Diwaktu yang sama Ketua Ok Oce Syam Sumenep Fauzi As menyampaikan misi Ok Oce Syam pada ekonomi yang mengutamakan rakyat, adil, makmur, berkwalitas dan berwawasan lingkungan. Mendorong UMKM melalui gerakan Ok Oce Syam dengan membangun pusat kewirausahaan secara menyeluruh di seluruh Kabupaten Sumenep untuk memperkuat produk produk UMKM hingga dapat menciptakan lapangan kerja sebanyak banyaknya dengan mengutamakan tenaga kerja lokal.

Adapun hasil Kopdar Pengurus dan Pembina Ok Oce Syam :

1. Perkenalan pengurus dan pembina Ok Oce Syam Sumenep dengan anggota.
2. Sharing anggota terkait perijinan dan legalitas usaha.
3. Diskusi tentang sistem digital marketing melalui website Ok Oce Syam Sumenep dan langsung di eksekusi hari ini juga langsung tayang websitenya alhamdulillah bisa langsung digunakan anggota dengan gratis untuk media promosi produknya.
4. Pemaparan perluasan marketing produk anggota di beberapa titik tempat display produk dengan sistem konsinyasi .
5. Pengumuman hasil rapat pengurus Ok Oce Syam Sumenep tertanggal 25 Maret 2020 tentang Iuran keanggotaan sebesar 5 ribu rupiah sebulan.
Bagi yang membayar setahun mendapatkan diskon 2 bulan plus free kartu anggota cukup dengan membayar 50 rb saja.
6. Rencana pembentukan koperasi Sumekar Ok Oce Syam Sumenep.
( Menyempurnakan koperasi yang lama dengan segera mengurus legalitas Koperasi)
7. Agenda persiapan bazar Ramadhan yang akan berkolaborasi dengan IKC dan GWC dan dipublikasikan oleh radar Madura.
8. Registrasi ulang keanggotaan dengan diberlakukannya iuran keanggotaan sebagai pengikat. 
Bagi anggota yg tidak siap aktif boleh mengundurkan diri. 
Bagi anggota yang WAnya tidak aktif dalam waktu lama langsung diremove dari grup.(Fandari)

Komentar

0 Komentar