Bantu Penumpang Turun Dari Kapal Bentuk Pelayanan Presisi Polsek Kepulauan Seribu Selatan

  • Redaksi
  • Selasa, 28 Maret 2023 11:40
  • 87 Lihat
  • Polri

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com  - Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu setiap hari menggelar giat rutin pengamanan dermaga di pulau – pulau penduduk. seperti saat ini dilakukan di Pulau Pari, Selasa (28/03/2023).

Pengamanan Dermaga merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan setiap harinya.  Tujuannya adalah memantau kegiatan penumpang yang turun dari kapal penumpang sekaligus memantau barang – barang yang masuk melalui dermaga Pulau Harapan.

Salah satu tugas dari petugas Pam Dermaga yaitu ikut membantu penumpang kapal ojek yang mengalami kesulitan untuk turun dari kapal ojek.  Biasanya wanita,lansia ataupun ibu – ibu yang membawa anak yang sering mengalami kesulitan untuk turun dari kapal ojek.

“Membantu penumpang turun dari kapal merupakan salah satu layanan polisi pulau yang humanis.  Dengan adanya giat ini kami meminimalisir insiden tercebur kelaut saat turun dari kapal.”  Kata AKP Rahmat Suryaman saat pelaksanaan Pam Dermaga di dermaga Pulau Pari.

Memberikan bantuan kepada penumpang yang hendak turun dari kapal ojek merupakan bagian dari pelayanan kepolisian dalam pelaksanaan rutin Pam Dermaga.  Tujuannya yaitu menunjukkan bahwa kehadiran polisi disetiap kegiatan wisatawan merupakan hal yang positif.  Jadi wisatawan tidak perlu takut dengan adanya polisi, karena kehadiran polisi dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam berwisata. (NK)

Polda Metro Jaya #Polres Kepulauan Seribu #Media Media Budaya.Com

Komentar

0 Komentar