Tarawih Keliling, Walikota Jakut Sambangi Masjid At Tawakal RW 12 Pademangan Barat

  • Redaksi
  • Kamis, 28 Maret 2024 20:19
  • 7 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com - Tepat pada malam ke-17 di bulan ramadan 1445 H, tahun 2024 Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Dr.Ali Maulana Hakim bersama jajaran melaksanakan ibadah tarawih di Masjid At Tawakal,Really.12.kelurahan pademangan barat Kecamatan Pademangan, Rabu (27/3).malam Agenda tarawih keliling ke sejumlah masjid di wilayah Jakarta Utara sebagai rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1445 H/ 2024.

"Ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan maka sebagai umat islam harus bergembira menyambut kedatangannya. Kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengevaluasi diri, memperbanyak ibadah, dan berbuat kebaikan terhadap sesama," tutur Ali Maulana Hakim.di dampingin Didit mulyadi camat pademangan, Sugiarto tombol lurah pademangan barat, Ustad Slamat Sugoro ketua MUI, H. Edy jasa bendahara MUI. dan lainnya. 

Selain itu, momentum Safari Ramadan juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah islamiyah. "Mari kita makmurkan masjid dengan kegiatan yang positif. Kita juga harus dapat mengaktualisasikan hakikat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari," pesan Walikota.

Ia mengimbau kepada jemaah Masjid At Tawakal untuk ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing agar tercipta suasana yang kondusif. "Hindari hal-hal yang dapat merusak iman dan menghancurkan persatuan. Dengan begitu akan mendukung terciptanya kerukunan hidup umat beragama," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pademangan yang telah berkontribusi dalam menjaga kerukunan umat beragama di Jakarta Utara.

(Sutarno)

Pemkot Jakarta Utara # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar