Buka Peringatan HAN 2022, Walikota Jakarta Utara Ajak Orang Tua Mengingat Hak Dasar Anak

  • Redaksi
  • Kamis, 28 Juli 2022 16:01
  • 38 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 di Water Front Baywalk Mall Pluit, Kamis (28/7). Perayaan HAN ini diharapkan dapat dijadikan momentum pengingat bagi semua masyarakat indonesia untuk mengingatkan hak-hak dasar anak. 

"Ada empat hak dasar anak yaitu hak hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak untuk mendapatkan perlindungan dan hak untuk berpartisipasi," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. 

Ali menambahkan setiap peringatan HAN adalah saat yang tepat untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh bangsa Indonesia.
"Khususnya dalam menghormati dan menjamin hak-hak anak dan individunya tanpa diskriminasi, memberikan yang terbaik baginya, menjamin kelangsungan hidup dan perkembangan pendapatnya, serta menghargai pendapatnya. Berkaitan dengan peringatan hari anak nasional tahun 2022 dengan tema 'Semarak Kebangkitan Anak Indonesia Melewati Masa Pandemi' ini, meski selama pandemi banyak beraktivitas di rumah dan tidak bisa bermain dengan teman-teman, namun itu bukan suatu halangan besar untuk membatasi ruang gerak anak-anak dalam mengasah potensi diri, kreativitas maupun percaya diri anak," ucapnya. 

Ali mengajak semua yang hadir di Water Front Baywalk Mall Pluit untuk menikmati kebersamaan peringatan HAN tahun 2022 ini. 
"Pada hari yang spesial ini mari bersama-sama memberikan apresiasi kepada anak-anak khususnya anak di Jakarta Utara, serta para orang tua yang turut membantu sang anak untuk tetap menggali dunia imajinasi kreaktivitasnya melalui kegiatan positif maupun hasil karya," tuturnya. 

Untuk diketahui, ada dua jenis perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Jakarta Utara tahun 2022 ini, yakni lomba mewarnai dan lomba menari. 
Hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam kegiatan ini adalah Ketua TP PKK Kota Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Jakarta Utara, Muhammad Andri, Camat Penjaringan, Depika Romadi, Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, drg Lindawati, dan lurah se-Kecamatan Penjaringan. (*AFG)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar