Apel Pengamanan Kawal Pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Berjalan Lancar

  • Redaksi
  • Rabu, 28 Agustus 2024 13:17
  • 58 Lihat
  • Polri

Bekasi Kota, Media Budaya Indonesia.Com - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota bersama instansi terkait menggelar apel pengamanan dalam rangka pendaftaran bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2024-2029. Kegiatan yang dipimpin oleh Kabag OPS Kompol Agus Rohmat, SH,MH. ini berlangsung pada Rabu, 28 Agustus 2024, pukul 06.20 WIB hingga selesai di Kantor KPUD Kota Bekasi, Jalan Ir. H. Juanda.

Apel pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya proses pendaftaran Bacalon Walikota Tri Adianto dan Bacalon Wakil Walikota Abdul Haris Bobihoe. Sebanyak 150 personel gabungan dikerahkan, terdiri dari 105 personel Polri dan 45 personel Satpol PP.

Rute pengamanan dimulai dari Alun-Alun Kota Bekasi menuju Kantor KPU Kota Bekasi. Personel disebar di sepanjang Jalan Ir. H. Juanda untuk mengawal konvoi massa partai pendukung dari PDIP, Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PKB, serta mengatur arus lalu lintas agar tetap lancar dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat umum.

Kabag OPS Kompol Agus Rohmat, SH,MH. dalam arahannya menekankan pentingnya sinergitas dan profesionalitas seluruh personel dalam menjalankan tugas pengamanan. "Pastikan kegiatan pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi ini berjalan aman, tertib, dan kondusif," tegasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan pengamanan berjalan lancar dan terkendali. Arus lalu lintas di sekitar Kantor KPUD Kota Bekasi terpantau ramai lancar. Masyarakat pengguna jalan juga tidak merasa terganggu dengan adanya kegiatan tersebut. 

"Alhamdulillah, hingga saat ini situasi aman dan kondusif. Kami berharap proses pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi dapat berjalan lancar hingga selesai," ujar Kompol Agus Rohmat, SH.MH.

( Humas Polres Metro Bekasi Kota/MBI)

Polres Metro Bekasi Kota # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar