Pererat Kolaborasi Pengusaha, PMI Jakarta Utara Pastikan Selalu Tebar Kebaikan

  • Redaksi
  • Rabu, 28 September 2022 20:25
  • 93 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara menggelar ramah tamah bersama sejumlah pengusaha di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (28/9). 

Kegiatan ini sebagai bentuk mempererat kolaborasi sekaligus membangun kepercayaan publik terhadap misi PMI Kota Jakarta Utara yang selalu menebar kebaikan. 

Ketua PMI Kota Jakarta Utara, Rijal mengatakan, acara ini merupakan ajang silaturahmi sebagai upaya membangun kepercayaan publik dengan hadirnya kolaborasi antara PMI Kota Jakarta Utara, Walikota Adminisrasi Jakarta Utara, dan pengusaha. 

Publik yang telah memberikan kepercayaan tersebut dijalankan dengan misi kemanusiaan melalui 24 jam operasional PMI Kota Jakarta Utara. 

"Acara ini ramah tamah. Tujuannya adalah membangun kolaborasi agar PMI Kota Jakarta Utara mampu berdayaguna dan mandiri dalam menghadirkan aksi kemanusiaan sesuai tema acara 'Terus Tebar Kebaikan'," kata Rijal saat ditemui di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara. 

Diungkapkannya, PMI Kota Jakarta Utara tengah mengubah pola pikir tehadop aksi donor darah yang menjadi suatu kebiasaan hidup (habit) masyarakat. 

Dengan menjadikan donor darah sebagai kebiasaan hidup maka PMI Kota Jakarta Utara tidak lagi kekurangan stok darah seperti dalam empat bulan terakhir dalam kepemimpinannya. 

"Kami berusaha mengajak semua komponen masyarakat untuk bertanggungjawab baik itu donor darah maupun aksi kemanusiaan lainya," ungkapnya. 

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menambahkan, PMI merupakan peran pelengkap (Auxiliary Role to Government) yang berperan aktif membantu tugas pemerintah dalam hal penanganan bencana dan sosial. 

Terima kasih juga diungkapkannya atas partisipasi pengusaha dan seluruh lapisan masyarakat dalam menyukseskan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara yang masih berlangsung hingga Jumat (30/9) mendatang. 

"Terima kasih atas partisipasi yang telah mendung dan menyukseskan Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara. Semoga ini menjadi momentum dalam peningkatan kesadaran, membangkitkan kepedulian serta kepekaan terhadap sesama manusia yang membutuhkan," tugas Ali Maulana Hakim. 

Di lokasi yang sama, Koordinator Bank Darah Rumah Sakit Pluit, Triyanah mengapresiasi PMI Kota Jakarta Utara yang berkeja maksimal dalam segala aksi kemanusiaan. 

Triyanah pun mengapresiasi PMI Kota Jakarta Utara yang selalu melengkapi stok darah sehingga Rumah Sakit Pluit tak pernah kekurangan stok darah bagi pasien. 

"Kami senang karena PMI Kota Jakarta Utara saat ini sudah bekerja sangat baik terutama terkait stok darah yang mana kami (Rumah Sakit Pluit) tidak pernah kekurangan stok darah. Kami pastikan telah berpartisipasi terhadap Bulan Dana PMI Kota Jakarta Utara," tutup Triyanah.(Buhari)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar