Camat Tambun Utara Najmuddin Menyatakan Siap Bermitra Dengan Ormas Pemuda Pancasila Dalam Membangun Bangsa

  • Redaksi
  • Rabu, 28 September 2022 21:58
  • 116 Lihat
  • Berita Umum

Kabupaten Bekasi l Media Budaya Indonesia - Organisasi Massa Pemuda Pancasila menggelar Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang wilayah Kecamatan Tambun Utara, pada Rabu (28/9/2022).

Giat yang berlangsung di Aula Kantor Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi ini, dihadiri oleh Camat Tambun Utara Najmuddin S. Ag, M. Ling, Pj. Desa Sriamur Sardaya, Kapolsek Tambun  yang diwakilkan Kanit Somantri, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Kab. Bekasi Firman, Sekjen  MPC PP Kab. Bekasi Iwan Lentik, Bhabinkamtibmas Desa Sriamur, Ketua Umum Ormas Pemuda Pancasila H. Apuk Idris, Ketua PAC Tambun Utara Sarjan, dan para undangan dari masing-masing PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Bekasi. 

Dalam sambutannya, Camat Tambun Utara,  Najmuddin S. Ag, M. Ling menyampaikan sedikit kilas balik perjalanan Ormas Pemuda Pancasila. 
Mulai dari awal lahirnya sampai menjadi salah satu organisasi massa tingkat nasional . 

"Organisasi Massa Pemuda Pancasila ini didirikan pada tanggal 26 Oktober 1959.  Namun saat ini sudah menjadi organisasi massa dengan urutan tiga terbesar setelah Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, " kata Najmuddin. 

"Dengan jumlah anggotanya se-Indonesia sebanyak kurang lebih tiga juta orang anggota, menandakan bahwa organisasi ini benar-benar di cintai oleh masyarakat, " ucapnya lagi. 

"Seperti yang diketahui bahwa Organisasi Pemuda Pancasila dahulu adalah salah satu Ormas penyokong Order Baru. Tetapi ketika Reformasi, dengan sangat rasional Pemuda Pancasila mengikuti arus pergerakan rakyat Indonesia yang sangat besar untuk mereformasi bangsanya, " lanjut Camat Najmuddin. 

"Nah, kekinian ternyata setelah Reformasi Organisasi ini bukan makin menghilang atau habis. Tetapi malah makin banyak, " 

Lebih lanjut Camat katakan bahwa dirinya selaku bagian dari pemerintahan  beserta kepala desa, dan para aparatur negara lainnya di wilayah Kecamatan Tambun Utara khususnya siap bermitra dengan Organisasi Pemuda Pancasila dalam membangun bangsa dan negara, " papar Camat dengan gamblang. 

"Karena tidak mungkin kita bisa membangun bangsa dan negara tanpa adanya kerja sama yang baik antar anak bangsa,"

"Kita jaga kondusifitas dan keamanan Kecamatan Tambun Utara,  dan kita jaga pembangunan serta silaturahmi Tambun Utara, "

"Alhamdulillah selama saya tugas di wilayah Kecamatan Tambun Utara dari tahun 2018. Menjadi Sekcam 3 tahun, dan menjabat Camat 2 tahun, belum pernah dengar apalagi terlibat dalam bentrokan antar Ormas di wilayah Tambun Utara," 

"Ormas Jajaka, Gibas, Pemuda Banten, Pemuda Pancasila, semua akur-akur di wilayah Tambun Utara," 

"Mudah-mudahan dalam membangun bangsa dan negara, antara steakhokder, organisasi massa, organisasi pemuda, dan karang taruna, mari kita dukung kegiatan-kegiatan positif yang ada di kampung kita, yang ada di kecamatan Tambun Utara dalam berbangsa dan bernegara, " pungkas Camat. 

Sementara, Pj. Desa Sriamur Sardaya turut menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Ormas Pemuda Pancasila pada hari ini, khususnya pada Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang wilayah Kecamatan Tambun Utara. 

Menurutnya sinergitas Ormas, lsm, Media dengan instansi pemerintahan itu sangatlah penting. Demi saling mensupport kegiatan masing-masing.

Pada kesempatan lainnya, Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Tambun Utara yang beberapa kali terpilih secara aklamasi, Sarjan mengatakan dalam waktu dan kesempatan yang diberikan kepadanya. 

Ketua Sarjan, begitu sapaan akrabnya hanya menyampaikan bahwa dirinya hanya menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya. 

"Ternyata menjadi Ketua PP itu gampang-gampang susah. Gampangnya kalau lagi ada. Susahnya kalau lagi gak ada, " begitu  bahasa serius tapi santainya Ketua Sarjan sambil tersenyum canda. 

Organisasi Pemuda Pancasila, menurut Ketua Sarjan merupakan organisasi massa yang boleh di bilang besar. Dimana disana kita sama-sama bisa berjuang mempertahankan nama, martabat, dan kebutuhan kampung kita, khususnya di Tambun Utara ini, " terang Sarjan. 

"Termasuk perjuangan kita merubah nama Gerbang Tol yang ada di wilayah Gabus ini. Yang awalnya diberi nama Gerbang Tol Tambelang, namun berkat perjuangan kita bersama akhirnya bisa dirubah menjadi Gerbang Tol Gabus, " pungkas Ketua Sarjan dengan bangga. 

Selanjutnya, giat dilanjutkan pada rapat internal  Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Tambun Utara sekaligus pertanggungjawaban Ketua Pimpinan Anak Cabang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Pimpinan Cabang Kabupaten Bekasi. (Ayu)

Pemuda Pancasila Tambun Utara# MediabudayaIndonesia#

Komentar

0 Komentar