Ngopi Kamtibmas: Jalin Silaturahmi dan Jaga Keamanan di Jalan Mawar III, Padurenan Kota Bekasi

  • Redaksi
  • Sabtu, 28 September 2024 09:06
  • 27 Lihat
  • Polri

Bantar Gebang, Media Budaya Indonesia. Com - Kegiatan Ngopi Kamtibmas kembali digelar, kali ini di Jalan Mawar III RT 03 RW 02 Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.  Acara yang berlangsung kondusif ini diinisiasi oleh Polsek Bantar Gebang dan dihadiri oleh berbagai unsur penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Mewakili Kapolsek Bantar Gebang, AKP Ririn Sri Damayanti, SH., hadir Wakapolsek Bantargebang AKP Karna, S.H., beserta jajarannya.  Mereka yang turut serta antara lain: AKP Sukandi (Kanit Samapta), IPTU Jamingan (Ps. Kanit Binmas), IPDA Nasrulloh MB (Panit 2 Binmas), AIPDA Mugiyono (Bhabinkamtibmas), BRIG Fajar (Staf Binmas), Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat, dan warga setempat. Jum'at (27/9/24).

Dalam suasana santai dan penuh keakraban, Ngopi Kamtibmas ini menjadi wadah efektif untuk menyampaikan himbauan dan arahan penting terkait keamanan lingkungan.  Wakapolsek dan Kanit Binmas menekankan beberapa poin krusial:

1.  Warga dan tiga pilar (TNI, Polri, Pemerintah) didorong untuk bersinergi menjaga kondusivitas lingkungan.  Diharapkan warga kembali mengaktifkan Pos Kamling di setiap RT dan RW sebagai langkah antisipatif terhadap gangguan Kamtibmas.

2. Patroli di wilayah rawan perlu ditingkatkan intensitasnya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

3. Warga diimbau untuk waspada terhadap bahaya pinjaman online (pinjol) ilegal, judi online, dan penipuan online.  Himbauan juga disampaikan agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos) dan menghindari penyebaran informasi hoaks.

4. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman, nyaman, tentram, dan damai menjelang Pilkada serentak tahun 2024.  Kerja sama dan komunikasi yang baik antara semua pihak menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada.

Ngopi Kamtibmas di Jalan Mawar III ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polsek Bantar Gebang untuk selalu dekat dengan masyarakat.  Dengan pendekatan yang humanis dan komunikatif, diharapkan sinergi antara polisi dan masyarakat semakin kuat, menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.  Kegiatan ini sejalan dengan arahan Kapolsek Bantar Gebang untuk memaksimalkan komunikasi dan kerja sama yang baik dengan semua unsur terkait, agar kehadiran polisi benar-benar dirasakan dan memberikan rasa aman, nyaman, tentram, dan damai bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Bantar Gebang. 


(MBI)

Polsek Bantai Gebang# Polres Metro Bekasi Kota# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar