Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura Laksanakan Komsos Secara Intensif Di Wilayah Binaan

  • Redaksi
  • Sabtu, 28 September 2024 10:11
  • 41 Lihat
  • TNI

Timika, Media Budaya Indonesia.Com -  Babinsa merupakan aparat teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan dalam melaksanakan tugas pokoknya Babinsa perlu menjaga hubungan baik dengan semua lapisan masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura, Serma Didik Prasetyo melaksanakan Komsos dengan masyarakat, Sabtu (28/09/2024). Kegiatan Komsos ini dilaksanakan di Kp. Banti 2, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika dengan berkomunikasi langsung pada karyawan CLO PT FI dan warga setempat.

Pada kesempatan ini, Babinsa membahas tentang masalah keamanan dan kondisi sosial serta kegiatan perekonomian masyarakat kemudian warga pun menyampaikan bahwa kondisi keamanan masih berjalan aman dan terkendali, selain itu kegiatan perekonomian masyarakat pun masih berjalan baik.

Serma Didik pun menyampaikan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kondisi keamanan wilayah dengan tidak mengkonsumsi Miras. Selain itu, Babinsa pun menghimbau warga untuk segera melaporkan jika terdapat kondisi yang membahayakan masyarakat khususnya potensi longsor di tengah tingginya curah hujan akhir-akhir ini. Warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa selama ini dan mereka pun mengaku senang bisa menjalin hubungan baik dengan Koramil hingga saat ini.

(Pen Kodim 1710/Mimika/MBI) 

TNI AD Timika# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar