Polsek Jatiasih Gelar Ngopi Kamtibmas, Sampaikan Pesan Keamanan dan Ketertiban (KAMTIBMAS)

  • Redaksi
  • Sabtu, 28 September 2024 11:07
  • 36 Lihat
  • Polri

Jatiasih, Media Budaya Indonesia.Com - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Jatiasih menggelar kegiatan "Ngopi Kamtibmas" yang berlangsung di kediaman Bapak Ceko Sata di Kampung Pondok Benda, RT.04/04 Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih, yang dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Jatiasih, AKP H.R. Amiruddin, A.S., S.H., dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatirasa Aiptu M. Mokhsin P. Jum'at malam (27/9) 

Dalam kegiatan tersebut, AKP H. Amiruddin menyampaikan sejumlah himbauan kepada warga terkait pentingnya menjaga situasi Kamtibmas, khususnya di malam hari. Salah satu fokus utama adalah maraknya aksi tawuran antar pemuda yang kerap terjadi pada malam hari. Ia mengingatkan para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak mereka dan menekankan bahwa BPJS Kesehatan tidak menanggung biaya perawatan korban tawuran yang terluka.

Dalam suasana menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi, AKP H.Amiruddin juga menyampaikan pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Ia berharap agar warga tetap menjaga kedamaian dan tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pandangan dalam Pilkada.

Pada kesempatan tersebut, Ketua FKRW, Bapak Hidayat, juga memberikan penawaran kepada warga Perumahan Kemang Ifi yang memerlukan tempat untuk kegiatan masyarakat. Ia mempersilakan warga untuk memanfaatkan halaman Puskesmas dan sekretariat RW setempat.

Selain menyampaikan himbauan, Kanit Binmas Jatiasih juga mensosialisasikan layanan pengaduan darurat melalui nomor 110, yang dapat digunakan warga secara bebas pulsa apabila menghadapi situasi mendesak.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Ketua RW 04 Bapak Didi, Ketua RT 04 Bapak Tarno, serta perwakilan Karang Taruna RW 04. Acara berlangsung dengan aman dan kondusif.

Kapolsek Jatiasih Kompol Danu Mega Winanto, S.I.Kom., M.H., berharap kegiatan seperti ini dapat terus memperkuat sinergi antara Kepolisian dengan masyarakat dalam menjaga ketertiban di wilayah Jatiasih. 
MBI

 

(MBI)

Polsek Jatiasih# Polres Metro Bekasi Kota# Polda Metro Jaya# Media Budaya Indonesia

Komentar

0 Komentar