Pesilat Muda Jakarta Utara Ikut Andil Dalam Perhelatan Festival Pencak Silat Di Bogor

Jakarta | Budaya Indonesia
Sebanyak 430 pesilat mengikuti perhelatan kejuaraan daerah pencak silat se DKI, Jabar dan Banten yang berlangsung di Blok F Pasar Kebon Kembang.

Dalam agenda yang resmi berlangsung sabtu siang ini menghadirkan berbagai nomer kejuaran tingkat pemula dan mahir.

Wakil Ketua Panitia Medi Jumhari menjelaskan peserta silat merupakan andalan dari daerahnya yang berlaga dalam ajang tersebut untuk memperebutkan piala Kadispora Jabar.

"Proses pembibitan atlet muda silat harus terus berlangsung sehingga menjadi bibit unggul potensi Bogor dan Jawa Barat untuk ajang nasional dan internasional," katanya, Jumat (28/1/2022).

Sementara itu, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya Muzakkir mengatakan saat ini pasar menjadi pusat kegiatan masyarakat dengan adanya berbagai ajang yang berlangsung.

Adanya ajang itu juga akan menjadi salah satu faktor meningkatkan transaksi jual beli sebab di area tersebut tersedia berbagai keperluan pakaian dan makanan.

"Saat ini kami juga terus melakukan pelestarian budaya nusantara dengan adanya pusaka yang menjadi warisan leluhur," ujarnya.

Perumda Pasar Pakuan Jaya akan terus melakukan pembinaan masyarakat dengan adanya berbagai fasilitasi kegiatan sehingga pasar menjadi pusat interaksi berbagai sektor untuk kemaslahatan bersama dan kemajuan Kota Bogor. (Emil)

Komentar

0 Komentar