Wujud Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Catur Ikut Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

  • Redaksi
  • Rabu, 29 Maret 2023 12:17
  • 8 Lihat
  • TNI

Boyolali  l Media Budaya Indonesia.com – Babinsa Catur Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Kuat kholib bersama warga masyarakat melaksanakan giat Kerja Bhakti dengan sasaran pembersihan saluran irigasi di Dukuh Catur Desa Catur Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Selasa ( 28/03/23)

Serka Kuat Kholib  menjelaskan, Kerja Bakti pembersihan saluran irigasi bersama warga masyarakat tersebut sepanjang 150 meter.
Pak Yono  ( 56 ) salah satu warga yang ikut kerja bakti mengucapkan terimakasih kepada Babinsa telah membantu kegiatan pembersihan saluran irigasi, karena dengan adanya peran dan kehadiran TNI,  warga semakin semangat dalam melaksanakan kerja bakti tersebut sehingga pekerjaan bisa cepat selesai.

Sementara di tempat terpisah, Plh. Danramil 10/Sambi Letda Inf Wahib berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala untuk menjaga saluran tetap bersih dalam kondisi terpelihara sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.
Tambah Plh Danramil, Tujuan dari kegiatan kerja bakti pembersihan saluran irigasi ini dilakukan agar lingkungan menjadi bersih, saluran air yang banyak di penuhi sampah dan rumput  menjadi bersih dan lancar, menghindarkan wilayah ini ketika musim penghujan dari meluapnya air sungai yang tidak tertampung ke pemukiman maupun persawahan yang nantinya dapat mengganggu hasil pertanian.

(Agus Kemplu/MBI)

Boyolali#TNI#Polri#Satpol PP #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar