Enam RPTRA di Jakut Ikuti Lomba Kinerja RPTRA

  • Redaksi
  • Rabu, 29 Maret 2023 16:16
  • 8 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Infonesia.com - Enam lokasi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang menjadi kandidat terbaik dari enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara mengikuti tahapan seleksi Lomba Kinerja RPTRA Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara. Pelaksanaan Lomba Kinerja RPTRA merupakan rangkaian kegiatan Gebyar RPTRA Tahun 2023 yang dilakukan secara berjenjang. 

Adapun keenam RPTRA yang masuk tahapan seleksi yaitu RPTRA Bellyra sebagai perwakilan dari Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, RPTRA Walang Baru, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, RPTRA Budi Mulya, Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan. 

Selanjutnya, RPTRA Nirmala, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, RPTRA Al Alam, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, dan RPTRA Villa Kapuk Mas 2, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan. 

"Tahapan pertama seleksi yaitu paparan pengurus RPTRA dari enam kecamatan sudah dilaksanakan pada 13 Maret 2023. Setelah ini, akan dilanjutkan dengan tahapan verifikasi lapangan yang dijadwalkan akan berlangsung pada akhir April mendatang," ungkap PIC RPTRA Jakarta Utara, Leni Herawati saat dikonfirmasi, Rabu (29/3). 

Ia mengatakan setelah nama-nama pemenang Lomba Kinerja RPTRA Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara didapatkan maka peraih Juara I akan dimajukan dalam Lomba Kinerja RPTRA Tingkat Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 25 Mei 2023. 

"Sempat terhenti karena pandemi akhirnya di tahun ini diadakan kembali kegiatan Gebyar RPTRA secara berjenjang. Ini bertujuan untuk mensinergikan masyarakat, pengurus dan pengelola RPTRA dalam menyemarakan kreativitas di RPTRA. Tidak hanya itu saja, dengan adanya kegiatan ini juga dapat memacu kreativitas dan inovasi di lingkungan RPTRA," ujar Leni.(*AFG)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia.com #

Komentar

0 Komentar