Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan, Garda FBR Timur Sambangi Gardu

  • Redaksi
  • Rabu, 29 Maret 2023 13:42
  • 16 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Timur l Media Budaya Indonesia.com - Silaturahmi di bulan suci Ramadhan dalam kegiatan jaga kampung Garda Forum Betawi Rempug (FBR) Korwil Jakarta Timur sambangi gardu gardu di wilayah tugas nya pada selasa (28/03/2023).

Silaturahmi sekaligus jaga kampung ini di laksanakan secara rutin setiap harinya selama bulan suci oleh pengurus Korwil dan Garda Timur kali ini bertempat di Gardu 022 / Teratai Putih Jln. Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat RT.06/06 RW. Terate Kecamatan Cakung Jakarta Timur.

Ketua Garda Timur Arnold mengatakan kegiatan Silaturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara angota dan pengurus gardu juga untuk mempermudah koordinasi antar masyarakat dan Ormas FBR dalam menciptakan kantibmas di lingkungannya.

"Kami akan terus menjalin silaturahmi yang erat dan baik bersama instansi terkait dan tokoh masyarakat sebagai bentuk menjaga kamtibmas yang kondusif khusus di Jakarta Timur." Kata Arnold.

Di tempat yang sama Sekjen Garda Timur Ferry  menjelaskan tentang jaga kampung yang bertujuan selain pembinaan anggota FBR juga bertujuan untuk menciptakan suasana aman nyaman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan.

"Mudahan dengan ada nya jaga kampung terutama di wilayah yang rawan dengan keberadaan FBR dapat menciptakan suasana yang lebih aman lagi bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa terutama di bulan suci Ramadhan 1444 H," Ujar Ferry.

Kegiatan jaga kampung yang merupakan program kerja korwil Jakarta Timur H.Abd Manan Yusuf S.E ini selain mempererat hubungan antar anggota dan pengurus juga dalam membantu pihak keamanan dalam hal ini kepolisian dalam menciptakan suasana aman dari kriminal dan tauran antar pemuda yang kerap terjadi selama bulan suci Ramadhan.(Ferry)

FBR Jakarta Timur # Media Budaya Indonesia#Bulan Ramadhan Silaturahmi #

Komentar

0 Komentar