Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Meresmikan Masjid Jami Baitul Mu'minim dan Kantor RW 06 Kelurahan Kalibaru

  • Redaksi
  • Sabtu, 30 Maret 2024 00:43
  • 6 Lihat
  • Berita Umum

JAKARTA, Media Budaya Indonesia.Com - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meresmikan Masjid Jami Baitul Mu’minin dan Kantor RW 06 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing Jakarta Utara Kamis (28/3). Kegiatan ini dilanjutkan dengan buka puasa dan salat magrib bersama.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim 
menjelaskan bagi umat Islam iftar menjadi ajang untuk berkumpul bersama untuk berbuka puasa, dan di kesempatan ini pula saatnya menyambung tali silaturahmi yang merupakan salah satu bentuk kecintaan dan ketakwaan seorang hamba Allah SWT.

Diterangkan Ali, di masjid yang indah ini, semua dapat bersilaturahim dan dapat melaksanakan berbagai kegiatan ibadah seperti belajar mengaji dan kajian-kajian keagamaan.

Ali berharap pertemuan silaturahmi ramadhan ini dapat pula memotivasi pengurus DKM untuk lebih menggalang partisipasi umat dalam memakmurkan masjid, bisa memberi manfaat lebih bagi masyarakat di sekitarnya," ucap Ali.

Ia juga berharap semuanya dapat memakmurkan masjid dengan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. “Dan menjadikan masjid sebagai pusat pengkajian untuk kemaslahatan umat, mengingat saat ini kita dihadapkan dengan pengaruh globalisasi, yang berdampak pada kemerosotan moral bagi generasi muda Islam. Mari sama-sama kita saling menjaga, saling merawat apa-apa yang baik saat ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim melakukan penandatanganan prasasti pada Masjid Jami Baitul Mu’minin dan melakukan pengguntingan pita pada Kantor RW 06 Kelurahan Kalibaru sebagai tanda keduanya telah diresmikan. *(NK)*

Pemkot Jakarta Utara # Pemprov DKI Jakarta #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar