Danpusdikif Buka Sustih Dikko Marinir

  • Redaksi
  • Senin, 29 April 2024 17:32
  • 152 Lihat
  • TNI

Surabaya, Media Budaya Indonesia.Com - Kodikmar, khususnya Pusdikif selaku satuan pelaksana, disamping upanya mencetak dan menghasilkan calon Prajurit Korps Marinir berupanya juga mencetak calon-calon pelatih Korps Marinir yang handal dan profesional"

Demikian dikatakan oleh Komandan Pusdikif Kodikmar Kodiklatal Kolonel Marinir Prasetyo Pinandito, saat memimpin Upacara Pembukaan Siswa Sustih Dikko Angkatan XXI TA. 2024, bertempat di Lapangan  Pusdikif Kodikmar   Gunungsari Surabaya.  Senin (29/04/2024).

Adapun kegiatan ini yang diikuti 14 orang siswa ini ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan siswa yakni Sertu Marinir Asri.

Dalam amanatnya, Danpusdikif mengatakan bahwa salah satu prioritas progam pembangunan TNI AL adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai pengawak organisasi, dalam konteks ini pendidikan kursus dan pelatihan merupakan bagian dari upaya yang sangat dominan di dalam menghasilkan SDM  yang berkualitas dan profesional.

Lebih lanjut, salah satu komponen penting yang akan mewarnai dalam proses pendidikan dan pelatihan tersebut adalah adanya tenaga pendidik dan pelatih yang profesional.

"Untuk itu, Kodikmar memberikan perhatian yang lebih proporsional terhadap kualitas pendidik dan pelatih. Dalam hal ini, perwujudan perhatian tersebut di antaranya adalah melalui kesempatan untuk mengikuti pendidikan, kursus atau pelatihan dalam dinas", terangnya.

Setelah rangkaian upacara selesai, dilanjutkan dengan pelaksanaan orientasi pengenalan Ksatrian Ewa Pangalila Kodikmar.

Tampak hadir, Komandan Sebaif, Komandan Setaif dan para Perwira di jajaran Pusdikif Kodikmar Kodiklatal.

(Dinas Penerangan Kodiklatal/MBI)

TNI AL Surabaya# Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar