Peringati Hari Buruh Internasional Partai Buruh Gelar Working Class Festival

  • Redaksi
  • Minggu, 29 Mei 2022 16:45
  • 55 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Barat l Media Budaya Indonesia  - Memperingati Hari Buruh Internasional, Komite Politik bersama seluruh elemen serikat buruh dan Organisasi Rakyat yang tergabung dalam Partai Buruh, menyelenggarakan Working Class Festival atau Festival Kelas pekerja 

Acara yang bertajuk "Dunia Yang Adil Kita Bangun Sama-Sama", tersebut diselenggarakan didepan Museum Fatahillah Kota Tua, Jakarta Barat, para Sabtu (28/05/22).

Banyaknya pengunjung yang berdatangan ke Wisata Kota Tua menjelang weekend ini, turut pula menikmati acara tersebut, yang dimulai pukul 12.00 WIB, dengan agenda Live Painting.

Ketua Umum Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), Bung Ilhamsyah atau yang akrab disapa Boing itu mengatakan bahwa acara tersebut untuk menumbuhkan kelas pekerja di Indonesia, yang a kan berjuang menuntut hak-haknya. 

"Di Indonesia yang mayortas adalah kelas pekerja harus mengetahui terhadap kebutuhan berserikat dalam memperjuangkan standar hidup layak dan lingkungan hidup yang adil dan lestari." kata Bung Boing.

Materi yang dibawa Bung Boing pada saat Stand Up Kebudayaan, adalah persoalan dunia pekerjaan yang menurutnya sangat memprihatinkan.

"131,05 juta penduduk Indonesia yang bekerja, 77,91 juta orang atau 59,45% diantarannya adalah pekerja informal. Data BPS tersebut juga menunjukkan bahwa keberadaan pekerja di sektor saja terus meningkat dibandingkan dengan sektor industri yang cenderung stagnan." Pungkasnya.

Untuk Diketahui, Bulan Mei bagi organisasi gerakan biasa di sebut sebagai bulan perlawanan. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya peristiwa penting yang terjadi pada bulan Mei, ada 1 Mei yang kita kenal dengan May Day, ada peringatan Marsinah 8 Mei, 12 - 3 Mei kerusakan rasial, 21 Mei Mundurnya Suharto dan lain-lain.

Acara yang berlangsung dari jam 12:00 WIB sd Jam 22:00 WIB ini menghadirkan berbagai macam bentuk kegaiatan dan bazzar. Mulai dari Pameraan Foto, Live Painting/Mural, Musik, Puisi, Teatrikal, Talk Show dan bazzar baju-baju yang berwajah pahlawan-pahlawan kelas pekerja.(Ay/red)

Jakarta Barat # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar