Puluhan JakPreneur Hingga Pentas Budaya Betawi Ramaikan Hajatan Teras Tugu Selatan Berkah

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  – Riuh kegirangan warga terasa meriah dalam perayaan Jakarta Hajatan bertajuk Hajatan Teras Tugu Selatan Berkah di Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Rabu (29/6). Kemeriahan bertambah dengan kehadiran puluhan stand JakPreneur, pentas budaya Betawi, hingga penampilan apik bintang tamu Cici Paramida.

Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan Jakarta Hajatan membedakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta pada tahun-tahun sebelumnya. Perayaan Jakarta Hajatan lebih mengedepankan keriuhan layaknya sebuah ‘hajat' pada suatu acara.

“Kalau dahulu kita mengenalnya HUT Jakarta, tapi tahun ini mengambil istilah hajatan. Hajatan ini adanya saling support (dukung) atau saling kolaborasi. Itulah makna hajatan. Ada perayaan atas pencapaian Jakarta selama ini,” kata Abdul Khalit saat ditemui di Teras Kantor Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Rabu (29/6).

Dia mengapresiasi dan merasa bangga atas terselenggaranya Hajatan Teras Tugu Selatan Berkah seperti ini. Acara ini juga turut diisi dengan upaya kemajuan ekonomi masyarakat melalui JakPreneur hingga pelestarian budaya Betawi yang keseluruhannya merupakan persembahan dari warga untuk warga. 

“Kami tentunya apresiasi dan merasa bangga adanya acara ini. Terima kasih atas kontribusi seluruh warga mulai dari anak-anak, dewasa, dan orang tua yang sudah menyukseskan acara ini,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Lurah Tugu Selatan, Sukarmin memastikan terselenggaranya Hajatan Teras Tugu Selatan Berkah merupakan kolaborasi pemerintah, masyarakat, dan pemangku kepentingan (stakeholder) yang ada di wilayah Kelurahan Tugu Selatan.

Diharapkan acara seperti ini bisa berkelanjutan dengan kemasan acara lebih meriah pada tahun berikutnya.

“Acara ini diisi dengan tiga puluh Jakpreneur asal Kecamatan Koja dan dua puluh potensi UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah) dari warga Kelurahan Tugu Selatan. Alhamdulillah antusiasnya tinggi karena ini memang hajatannya warga,” ungkap Sukarmin.

Warga RW 03 Kelurahan Tugu Selatan, Ridho Hafid merasa senang adanya acara seperti ini yang sudah dua tahun tak pernah ada akibat pandemi Covid-19.

Apalagi acara ini memang melibatkan kolaborasi masyarakat sekitar dan dinikmati bersama-sama oleh warga.

“Seru juga ya acaranya, sudah lama ngga pernah ada acara ramai-ramai seperti ini. Tetangga saya juga tampil menari, ada juga yang ikut pameran kuliner,” tutup Ridho. (*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar