Alummi SMP 34 Jakarta, Kembali Melaksanakan Kurban di Masjid Alhayatul Jadidah RW 02 Kelurahan Pademangan Barat

  • Redaksi
  • Kamis, 29 Juni 2023 21:23
  • 56 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com – Iluni/Alummi SMP Negeri 34.Jakarta.beralamat di Jalan Pademangan Vl Rw.10.Kelurahan Pademangan Timur kecamatan Pademangan Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak satu ekor sapi pada hari Kamis 29 Juni 2023 bertepatan tanggal 12 Dzulhijjah 1444 H.

Pemotongan hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha ini digelar kembali di Halaman Masjid Alhayatul Jadidah. Jalan Hidup Baru Rt. 10/02 kelurahan Pademangan Barat. 

Pemotongan hewan kurban satu ekor sapi  yang dilaksanakan pukul 08.00.Wib. Setelah itu dilanjutkan pengelompokan daging jadi puluhan paket yang dikerjakan oleh sejumlah alumni dibantu warga sekitar.

“Kegiatan ini di prakarsai oleh ketua Iluni/Alumni SMP Negeri 34 Pademangan timur  Hj,Daniar Erawati, tujuannya disamping menjalankan perintah Agama juga sebagai wujud rasa empati dan berbagai dengan sesama, paket daging kurban ini diberikan kepada keluarga Iluni dan warga sekitar yang berdomisili Rw. 02.Pademangan Barat ini “Ucap Alizam. SH. LMK Rw. 02 yang alummi SMP. Negeri 34, Kamis (29/6/2023).

Pada kesempatan tersebut Hj.Darniar Erawati. ketua Iluni/Alumni SMP Negeri 34 pademangan timur mengatakan, pada Mediabudayaindonesia.com.“bahwa kegiatan ini sangat Positif dan hendak dilaksanakan setiap Tahun. tahun kemarin kita potong 5 ekor Kambing, tahun ini meningkat satu ekor sapi. kita Iluni akan menambah insyaallah tahun depan kita bisa kurban 3 ekor sapi, karena banyak Alummi yang mulai tertarik untuk ikut berpartisipasi,” Ungkapnya.

Sementara Ustad Hasan Bisri menggatakan. "Kami sangat berterima kasih sama para Iluni SMP. Negeri 34.pademangan timur ini, turut berbagi dengan jama'ah dan warga ini yang ketua kalinya."semoga kedepan akan terus meningkat Kurbannya. " Tuturnya

Terlihat hadir di acara tersebut, para Iluni/Alummi dari berbagai angkatan menyaksikan pemotongan hewan kurban. 

Sementara itu Oman mempunyai Dua anak yang masih balita salah seorang warga korban kebakaran pada jari minggu 11/6/2023.lalu yang habis semua rumah berserta isinya hanya baju  di pakai mengatakan, “senang dengan pembagian hewan kurban dari Alumni SMP Negeri 34 Pademangan timur di wilayah kami semoga mendapat pahala dari allah swa dan tetap berlanjut,”Ungkapnya.(Sutarno)

SMP 34 DKI Jakarta # Pemkot Jakut # DKI Jakarta # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar