Apresiasi Pelanggan dalam Pemanfaatan Air Bersih, Pj. Gubernur Heru Berharap PAM Jaya Teruskan Pelayanan Optimal

  • Redaksi
  • Sabtu, 29 Juni 2024 07:31
  • 30 Lihat
  • Berita Umum

JAKARTA UTARA, Media Budaya Indonesia.Com -
Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri sekaligus memberikan penghargaan kepada para konsumen Perusahaan Umum Daerah Air Minum Jaya (PAM Jaya) pada acara Jakarta Water Hero Tahun 2024, di Candi Bentar, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (28/6).

Kegiatan ini diadakan untuk mengapresiasi pelanggan atas partisipasinya dalam mengampanyekan penggunaan air bersih melalui layanan perpipaan PAM Jaya, serta mengurangi penggunaan air tanah. Pj. Gubernur Heru mengatakan, PAM Jaya sukses dalam mengajak masyarakat Jakarta untuk peduli terhadap lingkungan, terutama dalam memberikan pelayanan dan pemahaman terhadap pelanggan terkait penggunaan air bersih.

"Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PAM Jaya karena telah melakukan kampanye kepada pelanggan. Nantinya, diharapkan tidak ada masalah dengan air bersih lagi, karena PAM telah mengajak dan mengapresiasi pelanggannya untuk tidak lagi menggunakan air tanah. Hal tersebut harus dilakukan, karena eksploitasi air tanah akan merugikan kita, dan akan membuat tanah Jakarta semakin turun permukaannya," ujar Pj. Gubernur Heru. 

Sementara itu, Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasruddin menjelaskan, kegiatan ini sebagai refleksi atas apa yang telah dilakukan oleh jajaran PAM Jaya dalam upaya mempercepaf penyediaan pipa air bersih bagi seluruh masyarakat Jakarta.  "Jadi, dengan kondisi ini, masyarakat dapat mempercayakan kepada PAM Jaya bahwa air perpipaan kita akan segera hadir menjangkau setiap wilayah, karena 2030 akan 100% melayani masyarakat," ujar Arief.

Ia menambahkan bahwa laporan keuangan PAM Jaya tahun 2024 mendapatkan predikat lebih baik dari segi audit yang diberikan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Kementerian Dalam Negeri, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

"Kami terus coba percepat (proses pengerjaan pemasangan pipa). Salah satu contoh, beberapa saat lalu ketika Pj. Gubernur juga berkunjung ke Kamal Muara. Ada 3.000 sambungan baru di sana dan banyak (warga) yang datang, yang merasa senang sekali dengan apa yang sudah dilakukan oleh PAM Jaya. Dengan demikian, mereka mendapatkan air bersih dengan harga yang lebih terjangkau," tutur Arief.

Perlu diketahui, penghargaan bagi pelanggan karena telah berkontribusi dalam pemanfaatan air bersih melalui PAM Jaya diberikan kepada 14 pihak. Pertama, kategori untuk Rumah Tangga diberikan oleh Dirut PAM Jaya Arief Nasruddin kepada Samsuri, Indah Permata Sari, Siti, dan Nurhayati. Kemudian, untuk kategori Perusahaan TOP 10 diserahkan oleh Pj. Gubernur Heru kepada RSUD Pasar Minggu, Ciputra World 1, PT Pembangunan Jaya Ancol, Pusat Pengelolaan Gelora Bung Karno, PT Senayan Trikarya Sempana, PT Grand Indonesia, PT Makmur Jaya Serasi, RSUP Fatmawati, Wyndham Casablanca Jakarta, serta RSUP Cipto Mangunkusumo.

(MBI)

Pemprov DKI Jakarta # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar