Kinerja Kader Jumantik RW 08 Kelurahan Pademangan Barat Diapresiasi

  • Redaksi
  • Sabtu, 29 Juni 2024 11:09
  • 36 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com -  Sekretaris kelurahan pademangan barat Lutfi Rahman menggelar monitoring pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di RW 08 kelurahan Pademangan Barat, Jumat (28/6/2024).

Sekel bersama kader jumantik blusukan menyusuri gang sempit pemukiman warga untuk memeriksa sudut yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak jentik nyamuk demam berdarah.

Lutfi Rahman mengatakan, pihaknya tidak menemukan jentik nyamuk di setiap sudut atau pemukiman warga RW 08 Pademangan Barat. 

"Alhamdulillah, tidak ditemukan adanya jentik nyamuk. Berdasarkan data hingga saat ini tidak ditemukan kasus demam berdarah di RW 08.kelurahan pademangan barat," ujar Lutfi Rahman. 

Ia juga mengapresiasi kinerja kader Jumantik. RW 08 kelurahan Pademangan Barat yang berkomitmen dan bertanggung jawab melaksanakan PSN.

"Dalam berbagai aktivitas sehari-hari, kader Jumantik. RW 08 kelurahan Pademangan Barat rutin mengecek dan refleks membuang saat melihat genangan air dapat menimbulkan jentik nyamuk," paparnya.

Ia menambahkan, program satu rumah satu kader Jumantik mandiri juga telah berjalan efektif di kelurahan Pademangan Barat.

"Program ini digalakkan untuk mengajak warga pademangan barat menjadi Jumantik mandiri di rumah masing-masing guna mengantisipasi terjadinya kasus demam berdarah," tandasnya.

Sementara ketua RW 08 kelurahan Pademangan Barat Andi Noviardi di dampingin Sri Minarti ketua unit PKK mengatakan, kami sangat mengaspresiasi Lutfi Rahman Sekel pademangan barat yang mau terjun langsung bersama kader jumantik, pkk, dan karang taruna menyelusuri gang-gang sempit di wilayah RW 08.kelurahan Pademangan Barat. "Semoga beliau selalu di beri kesehatan dan kariernya meningkat. " Ungkapnya.di kantor RW 08.

(Sutarno)

Kelurahan Pademangan Barat # Pemkot Jakut # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar