Khidmat Ke - 7 Khirata Foundation Asah Kreativitas Sahabat Yatim dan Dhu'afa Sejak Dini Lanjut Berbagi Sembako

  • Redaksi
  • Jumat, 29 Juli 2022 10:37
  • 38 Lihat
  • Berita Umum

Sumenep l  Media Budaya Indonesia - Sebagai mahluk sosial yang diberi akal pikiran manusia harus mengasah skill dan kreatifitasnya, hal ini menjadi salah satu tujuan utama Khidmad ke 7 Forum Kemanusiaan Khirata Foundation (FKKF) Sumenep dalam giat rutin "Kenduri Manis" berbagi sembako pada anak Yatim dan Dhu'afa, Kamis 28 Juli 2022.

Perlu diketahui bersama Forum Kanusiaan Khirata Foudation (FKKF) adalah Khidmat ibu rumah tangga, berangkat dari kegelisahan para ibu ibu yang ingin punya kegiatan yang bisa berguna bagi orang lain yang perlu dan membutuhkan.

Acara Khirata Foudation kali ini dikemas secara Aotdoor Activity di Taman Adipura (Taman Bunga) jalan Veteran, Pajagalan, Kota Sumenep Jawa Timur, dengan mengusung tema " Up Gread Your Dream: Karya Tangan Mungil" dengan menghadirkan sahabat Yatim dan Dhu'afa binaan.

Kenduri Manis Khirata Foudation berbeda dengan kegiatan sebelumnya, Giat kali ini berlangsung khusuk dan seru, sebab tidak hanya sahabat Yatim dn Dhu'afa yang terlibat dalam karya tangan berupa kolase, kerajinan botol bekas, dan bucket yang dipadu dengan bahan bahan alam seperti jagung, saga, dedaunan, dan lainnya yang diperoleh dari alam sekitar lalu di buat keterampilan menjadi sesuatu yang menarik dan bermanfaat. Pihak keluarga juga turut ambil bagian didalamnya.

Forum Kemanusian Khirata Foundation akan terus mengadakan kegiatan yg sifatnya membangun kehidupan anak anak yang berbahagia dalam keterbatasan sahabat Yatim, Difabel dan Dhu’afa dengan melatih mental Anak agar bisa lebih percaya diri dalam situasi apapun dalam hidup bermasyarakat.

Untuk itu sebelum pembagian sembako, snack dan uang saku pada sahabat Yatim,Dhu'afa dan Difabel acara Kenduri Manis di isi dengan, pembacaan suratul Fathehah yang di pimpin oleh Mbak Nanik Farida dan tambah dengan membaca surat surat pendek Al-Qur’an lalu belajar bersama membuat keterampilan dan seni lukis, bermain bersama serta berbagai pembelajaran lain guna membangun kemampuan berfikir dan percaya diri.

Sementara itu saat diwawancari oleh awak media di Taman Adipura Sumenep , Perwakilan FKKF Sumenep Mbak Hafifah, S.Pdi menyampaikan, ” Khidmat ke 7 merupakan acara rutin Tiap Malam Jumat Manis (Kenduri Manis) kali ini berbeda dengan sebelumnya, disini kami lebih memfokuskan pada kegiatan membuat keterampilan dan mengambar serta bernyanyi dalam bahasa inggris yang melibatkan anak-anak secara langsung dengan belajar bersama,” ujarnya.

Mbak Hafifah, S.Pdi menambahkan " Harapan kami Khirata Foundation bisa senantiasa menjadi Wadah yang membawa manfaat untuk orang banyak dan terimakasih kepada semua pihak para Donatur tetap, Volunteer, dan Para Pimred Media Nasional wabil khusus Ny Yuliana Nur Cholis walau sudah pindah tugas ke Jakarta masih terus membantu terlaksananya seluruh acara kegiatan FKKF Sumenep sampai dengan selesai ".

Acara Khidmat ke 7 FKKF ditutup dengan pembagian bingkisan sembako, snack dan uang saku diserahkan langsung oleh team FKKF kepada anak anak dan dilanjutkan Doa bersama semoga semua pihak selalu mendapat tambahan Nikmat Sehat, Selamat, Sukses, Panjang Umur dan Rizky yang berlimpah penuh berkah dari Allah SWT hingga terus bisa berbuat dan berbagi bersama antar sesama umat.

Forum Kemanusian Khirata Foundation ini semi formal tidak ada kepengurusan tapi berbentuk Team yang saling mendukung bersama para relawan dn para Donatur yang selalu siap membantu setiap acara kegiatan, FKKF Sumenep menjalin dan mengajak semua khalayak untuk bergabung bersama dalam “Berbuat dan Berbagi”.

Team FKKF Sumenep diantaranya, Romo Fandari, Mbak Nanik Farida, Mbak Sri Wahyuni Fauzi, Mas Oyiek, Mbak Havifah, Mbak Hikmatul Janna,Mbak Siti AR Dasuk

Donatur Pendukung :
1. Team FKKF Sumenep
2. Ny Yuliana Nur Cholis Mantan Dandim Sumenep
3. Mbak Hikmah (istri kalebun Palasa) 
4. Mbak Nita (istri mas Udik Pojur/DRT) 
5.Mbak Yuni (istri mas Fausi Labatik) 
Dan Hamba Allah yang enggan disebutkan namanya.

FKKF Sumenep Apresiasi untuk Team 16 Sumenep dan Seluruh Pimpred Media yang mendukung setiap acara,  berharap terus mampu memberikan manfaat bagi orang banyak. (*FANS)

Sumenep # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar