Sambut HUT ke 79 TNI, Pusdiklatpassus Gelar Karya Bakti

  • Redaksi
  • Minggu, 29 September 2024 11:56
  • 31 Lihat
  • TNI

BANDUNG, Media Budaya Indonesia.Com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 79 Tentara Nasional Indonesia tahun 2024, Pusdiklatpassus Kopassus bersama elemen masyarakat Desa Galanggang Kecamatan Batujajar Kab. Bandung Barat, melakukan kegiatan pembersihan dan pengecatan salah satu tempat ibadah bersama-sama di wilayah binaan Pusdiklatpassus Kopassus, Sabtu (28/9/2024)

Kasiter Pusdiklatpassus Kapten Inf Muyanto mengungkapkan, tempat ibadah yang menjadi sasaran Karya Bakti Satnonkowil Pusdiklatpassus Kopassus pada Semester II TA. 2024 kali ini adalah Musholla Al Jaidi yang beralamat di Jl. Galanggang RT-1/RW-11 Desa Galanggang Kec Kecamatan Batujajar Kab. Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Terpisah, Kabagum Pusdiklatpassus Letkol Inf Fictor Situmorang menyampaikan, karya bakti ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI, khususnya Pusdiklatpassus Kopassus membantu masyarakat dalam menjaga lingkungan dengan meningkatkan kepedulian terhadap sarana dan prasarana tempat ibadah, serta memperkokoh rasa kekeluargaan sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Hal ini selaras dengan tema peringatan HUT ke-79 TNI tahun 2024 yaitu "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan untuk Indonesia Maju, " ujarnya.

Pada kesempatan ini kegiatan Karya Bakti yang dipimpin langsung oleh Kasiter Pusdiklatpassus Kapten Inf Muyanto, juga dihadiri oleh Para Pasi dan perwakilan anggota Pusdiklatpassus, Babinsa Koramil 0904/Batujajar, Bhabinkamtibmas Polsek Batujajar, Kepala Desa Galanggang Bpk Muhammad Nur Hidayat, Pengurus Musholla Al Jaidi, Ketua RW-11 Rohmana, Ketua RT-1 Iwan, Organisasi Kemasyarakatan AKBM Batujajar, anggota Perhimpunan Pecinta Alam Mapak Batujajar, para relawan serta masyarakat Desa Galanggang.

"Kehadiran anggota TNI yang langsung turun ke lapangan berbaur dengan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat kami. Kegiatan ini mempererat tali silaturahmi, menanamkan semangat gotong royong kepada warga dan tentunya kami berharap sinergitas seperti ini ke depan semakin terjalin erat. Kami doakan di Ulang Tahun yang ke 79 ini, TNI semakin dicintai rakyat Indonesia, " ucap Rohwana.

(MBI)

TNI AD Bandung# Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar