Kasad Buka Gelar Kasad Cup Badminton Exhibition Match 2023

  • Redaksi
  • Minggu, 29 Oktober 2023 11:21
  • 8 Lihat
  • Olahraga

JAKARTA I Media Budaya Indonesia.Com - TNI AD dan Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB. PBSI) serta PB. Djarum menggelar pertandingan ekshibisi badminton, yang diikuti para atlet legendaris bulu tangkis nasional. Acara dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, di Hall Arena Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (29/10/2023)

Penyelenggaraan pertandingan yang diberi tajuk “Kasad Cup Badminton Exhibition Match 2023" ini bertujuan untuk menggelorakan kembali semangat olah raga, khususnya badminton, sebagai salah satu cabang olah raga yang digemari mayoritas masyarakat Indonesia.

Kasad dalam sambutan pembukaannya juga mengatakan bahwa digelarnya pertandingan eksebisi badminton Kasad Cup ini juga merupakan bentuk penghargaan kepada para legenda atlet bulu tangkis nasional yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia di berbagai event Internasional. 

Kegiatan ini juga dihadiri Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, mantan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, serta para pejabat TNI AD serta pengurus PB. PBSI, dan PB. Djarum, sebagai organisasi pembina olah raga tepok bulu di tanah air.

Para legenda bulu tangkis yang turut berpartisipasi dalam pertandingan ekshibisi kali ini yaitu, Marleve Mainaky, Hastomo Arbi, Bambang Supriyanto, Alvent Yulianto, Riki Widianto, serta Tontowi Ahmad.

Adapun sistem pertandingan ekshibisi ini dibagi ke dalam dua group, yaitu Group Rajawali dan Group Garuda, yang masing-masing terdiri dari empat pasangan (ganda) dengan komposisi mantan atlet bulu tangkis nasional, pejabat TNI AD/Polri, serta perwakilan dari empat Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI. (Dispenad/*MBI)

TNI AD # Kodam Jaya #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar