Wabup Indramayu Lucky Hakim Kunjungi Sanggar Seni dan Budaya Lana-Lani Ghaneswara

INDRAMAYU l Budaya Indonesia – Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim dalam sela sela tugasnya mengunjungi Sanggar Lana-Lani Ghaneswara milik Hj. Aas Rolani Desa Kasmaran, Kec. Widasari, Kab. Indramayu.( 30/1/2022 )

Sejak diresmikan pada 21/3/2021 yang lalu, Sanggar Seni dan Budaya Lana-Lani hingga kini masih terus menunjukan eksistensinya dalam menyuguhkan pada bidang seni dan budaya di kabupaten Indramayu. Sanggar seni lana-lani Ghaneswara terbentuk bermula sang pemilik sanggar yang mempunyai banyak alat musik gamelan serta para pemain gamelan, maka terbentuk lah sanggar seni dan budaya Ghaneswara saat itu.

Pemilik sanggar seni dan budaya Ghaneswara Bunda Hj.Aas Rolani mengatakan, sanggar seni dan budaya Lana-Lani Desa Kasmaran kecamatan Widasari terbentuk bermula dirinya yang memiliki banyaknya alat musik gamelan ditambah sang anak juga merupakan pemain gamelan.
Ditambahkan bunda Aas (sapaan akrab hj.aas Rolani) dirinya paling tidak suka melihat anak-anak menganggur.

“Sejak dilaunching pada 21/3/2021 yang lalu, sanggar seni dan budaya Ghaneswara yang kami dirikan banyak diminati oleh anak-anak juga penduduk sekitar untuk mengembangkan bakat menarinya, lebih dari itu sanggar seni dan budaya ganesha dibentuk dalam rangka menggali budaya-budaya lokal yang ada di masyarakat khususnya di kabupaten Indramayu.

Namun seiring berjalanya waktu bunda Aas mengatakan, hingga saat ini belum adanya perhatian dari pihak pemerintah daerah khususnya pemerintah kabupaten Indramayu. Dirinya berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah kabupaten Indramayu khususnya dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Sehingga keberadaan Kami (Sanggar Seni dan Budaya Ganeshwara bisa diperhatikan.

“Kami sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah, sehingga kami bisa memberikan kontribusi kepada daerah khusunya pada bidang seni dan budaya” harapnya.

Lebih lanjut bunda Aas Rolani mengatakan keberadaan sanggar seni dan budaya Ganeshwara desa kasmaran kecamatan Widasari keberadaanya diterima sangat baik oleh masyarakat sekitar, terlebih sanggar seni dan budaya Ganeshwara merupakan salahsatu wadah kreasi anak-anak muda dalam menyalurkan bakat dan berkreasi dalam bidang seni.

Sementara Wakil Bupati Indramayu lucky hakim mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi sanggar seni dan udaya Ganeshwara desa kasmaran, dirinya berharap sanggar seni dan budaya ganeshwara dapat menciptakan generasi penerus seni dan generasi penerus seni tradisional sehingga tidak terpengaruh oleh budaya asing yang datang dari luar negeri.
( Cp )

Komentar

0 Komentar