Polres Metro Jakpus Buru Bandar Narkoba Yang Selundupkan 20,9 Kg Sabu dari Riau

  • Redaksi
  • Rabu, 30 Maret 2022 17:51
  • 38 Lihat
  • Polri

Jakarta Pusat l Budaya Indonesia - Satuan Reserse Narkotika Psikotropika dan Obat Berbahaya ( Satresnarkoba ) Polres Metro Jakarta Pusat saat ini memburu bandar narkoba yang menginstruksikan 5 kurir untuk membawa sabu seberat 20,9 Kg dari Riau, setiap kurir apabila berhasil mendapatkan upah 100 Juta perorang. Sabu tersebut kemudian diselundupkan menuju Lampung dan Jakarta.

" Bandar masih dalam pengejaran," kata Kasat Resnarkoba Kompol Indrawienny Panjiyoga didampingi AKP Syamsul Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (30/3). Mewakili Kapolres, " Beliau ada acara mendadak.

Polisi masih belum memastikan apakah sindikat pengedar narkotika tersebut merupakan bagian dari jaringan Internasional atau bukan.

" Kalau dilihat packagingnya dari luar Indonesia biasanya barang ini masuk dari Malaysia atau Thailand dan barang kelas satu," ungkap Indrawien.

" Apabila dilihat dari barang bukti ada tulisan " Very good" yang berarti ini sabu kualitas terbaik dari jaringan ini," sambung dia.

Indrawienny mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan narkoba dengan barang senilai Rp. 30 Miliar itu.

Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat baru-baru ini menangkap 5 kurir dalam kasus peredaran narkotika. Puluhan kilogram narkotika jenis sabu diamankan dalam penangkapan tersebut.

Narkotika jenis sabu yang diamankan sebanyak 20 Bungkus kalau ditimbang brutto 20,9 Kg ," ujar Indrawienny.

Mereka ditangkap di Rest area Terpeka KM 269 Mesuji Sumatera Selatan pada hari Rabu 23 Maret 2022 sekitar pukul 10.00 WIB .

Adapun barang bukti diselipkan dibelakang pengeras suara mobil untuk mengelabui petugas keamanan.

" Sabu ditutup dibelakang  sound system' sehingga saat petugas melakukan pemeriksaan akan terkelabui dengan sound system' sebesar itu," katanya. (Sutarno)

Komentar

0 Komentar