Berkah Ramadhan, Kodim 0502 Jakut Bagikan Takjil Kepada Pengguna Jalan

  • Redaksi
  • Kamis, 30 Maret 2023 22:20
  • 5 Lihat
  • TNI

Jakarta Utara I Media Budaya Indonesia.Com -. Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, personel Kodim 0502 Jakarta Utara membagikan makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil)  kepada sejumlah pengguna jalan raya tepatnya di depan Makodim 0502/JU Jalan Yos Sudarso Tg. Priok Jakarta Utara, Kamis petang (30/3/2023).

Sekitar pukul 17..00 WIB atau sebelum bedug Magrib tandanya berbuka puasa, para anggota TNI dengan senyum ramah membagikan takjil kepada para pengguna jalan, baik pengguna roda dua maupun roda empat.

Disampaikan Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA secara terpisah , takjil dibagikan pada hari kerja menjelang buka puasa, yaitu pukul 17.00 WIB hingga waktu berbuka, di depan Makodim, adapun takjil itu berisi air mineral, kolak dan makanan ringan untuk membatalkan puasa .

"Kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai bentuk kegiatan teritorial juga untuk lebih mendekatkan diri dan mempererat silaturahmi dengan warga setempat,” ujar Dandim Frega.

Dijelaskan, takjil tersebut diberikan kepada warga yang melintasi depan Makodim dan diharapkan pemberian takjil ini bisa membantu warga yang belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka puasa. 

Menurutnya, berbagi dengan masyarakat khususnya pengguna jalan sangat indah dirasa, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa. "Begitu indahnya berbagi, selain dapat pahala, jalinan kekeluargaan bisa semakin erat antara TNI dengan masyarakat, dan juga pembagian takjil gratis ini merupakan program TNI AD dan Kodam Jaya selama bulan Ramadhan dengan masyarakat di sekeliling Satuan ” pungkas Dandim Frega.

Setidaknya ada 100 takjil dibagikan oleh personel Kodim baik Perwira Staf, Bintara dan Tamtama  turut serta membagikan kepada pengguna Jalan,

Arman (38) salah satu driver ojol mengaku senang mendapatkan takjil itu. Karena Jalan Yos Sudarso memang terkenal dengan kawasan yang cukup macet selepas pulang kerja,"Sambil nunggu buka puasa dapat takjil Alhamdulilah terima kasih bapak-bapak TNI," ucapnya .(Pendim 0502 Jakut/NK)

 

Kodam Jaya #Kodim 0502 Jakut #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar