Prajurit Yonif 721/Mks Bersama Warga Distrik Karubaga Melaksanakan Karya Bhakti Membangun Jalan Gereja

  • Redaksi
  • Minggu, 30 April 2023 12:48
  • 6 Lihat
  • TNI

Tolikara I Media Budaya Indonesia.Com - Karya Bakti TNI merupakan salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI kepada rakyat, selain sebagai bukti kekompakan, Karya Bhakti juga merupakan sebagai ajang dalam mempererat hubungan dengan masyarakat.

Sebanyak 23 personel satgas Yonif 721/Mks melakukan Karya Bhakti di Gereja Filipus Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Minggu (30/04/23).

Menurut Wadan Pos Karubaga Srt Surya selaku ketua tim menyampaikan bahwa Karya Bhakti yang diadakan oleh Satgas Yonif 721/Mks ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan sebagai bentuk perkenalan Satgas Yonif 721/Mks ke Masyarakat khususnya di wilayah Tolikara. 

"Kegiatan karya bakti ini diikuti oleh Prajurit Yonif 721/Mks serta masyarakat di sekitar gereja distrik Karubaga. Hal ini dilakukan sebagai bentuk wujud kebersamaan dalam memelihara hubungan baik dan sebagai bentuk perkenalan Satgas Yonif 721/Mks," ungkapnya.

Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Yonif 721/Mks dengan warga distrik Karubaga.

Kegiatan Karya Bhakti ini disambut baik oleh masyarakat sekitar dan juga oleh Bapak Yakop Zikwa selaku Pendeta Gereja Gidi Filipus Karubaga.

"Kami dari masyarakat distrik karubaga mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada personel Satgas Yonif 721/Mks, kami merasa sangat senang sekali atas kehadiran Bapak TNI yang datang jauh-jauh untuk membantu kami disini, semoga Bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, selamat bertugas Tuhan memberkati," ungkap Bapak Pendeta.
(  Yonif 721/Mks/MBI)

TNI AD # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar