Heru Budi: Pendatang Harus Punya Pekerjaan dan Tempat Tinggal Layak di DKI Jakarta

  • Redaksi
  • Minggu, 30 April 2023 20:32
  • 69 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta I Media Budaya Indonesia.Com - Usai Lebaran, tren merantau dari desa ke kota atau urbanisasi menjadi fenomena sosial dari tahun ke tahun. Menanggapi hal itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pendatang harus punya pekerjaan dan tempat tinggal layak saat tiba di DKI Jakarta.
"Tapi rambu-rambu sebuah kehidupan sebuah berinteraksi dengan masyarakat itu dipenuhi misalnya mereka harus bekerja. Kedua, yakinkan bisa mendapatkan tempat yang layak kira-kira itu," kata Heru kepada wartawan, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023).

Namun, saat meninjau langsung pemudik yang tiba di Stasiun Pasar Senen, dirinya mengaku belum menemukan KTP pemudik berdomisili selain DKI. Heru mempersilakan masyarakat yang ingin mencari pekerjaan di DKI.


"Yang pertama saya tadi 1,2,3, 5 orang masih ketemunya KTP DKI terus, non DKI belom. Artinya begini, silakan aja seluruh masyarakat yang ingin mencari kehidupan pekerjaan di DKI," jelasnya.

Menurutnya, hal yang menjadi beban bagi adanya suatu urbanisasi adalah kepada masyarakat perantau itu sendiri.

"Beban dengan tidak beban tergantung masyarakat yang datang ke Jakarta," ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau langsung arus balik mudik Lebaran 2023 di Stasiun Pasar Senen. Terpantau Budi Karya dan Heru Budi menyambut penumpang yang tiba.

Pantauan Mediabudayaindonesia. Com, Minggu (30/4/2023), pukul 14.00 WIB Budi Karya bersama Heru Budi meninjau langsung pemudik KA yang tiba. Tampak Budi Karya membagikan goodie bag kepada penumpang.

Terlihat petugas KAI turut mendampingi dan menjelaskan beberapa hal kepada Budi Karya. Disamping itu, turut pula dihadiri Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek. (Sutarno)

Pemprov DKI # Pemkot Jakut #Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar