Bantu Kesulitan Masyarakat di Perbatasan, Satgas Yonif 122/TS Bantu Renovasi Rumah Warga Kampung Kalibom

  • Redaksi
  • Selasa, 30 April 2024 12:38
  • 124 Lihat
  • TNI

Kabupaten Keerom, Media Budaya Indonesia.Com - Wujud kepedulian Satuan Tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 122/TS Kipur C Pos Kalibom, melaksanakan karya bhakti dengan membantu pembangunaan salah satu rumah masyarakat Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua (30/04/2024).

Membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan merupakan hal merupakan tugas personel Satgas, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan juga menunjang pelaksanaan tugas di wilayah Papua, seperti halnya yang dilakukan oleh personel pos Kalibom dengan dengan melaksanakan karya bakti merenovasi rumah bapak luis salah satu Masyarakat di Kampung Kalibom, "Melalui Karya Bakti  ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar pengerjaan rumah warga cepat selesai sehingga bisa segera di tempati” Ujar Danpos Kalibom Sertu Anggiat Purba.

Lanjut Danpos Kalibom menerangkan bahwa, karya bhakti tersebut merupakan upaya Satgas Yonif 122/TS untuk meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik antara masyarakat Kampung Kalibom dengan personel Pos Satgas, sehingga menciptakan suasana yang aman dan tentram dan kondusif.

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Bapak Luis mengungkapkan dirinya sangat berterima kasih kepada personel Pos Kalibom yang sudah mambantu merenovasi rumah milik nya. "Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI telah hadir di Kampung Kalibom ini yang telah membantu saya dan semoga Bapak TNI selalu diberikan keselamatan selama bertugas," ucapnya.

 (Yonif 122/TS/MBI)

TNI Keerom # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar