Walikota Jakarta Utara Ajak Warga Rusunawa Marunda Bersih - Bersih Lingkungan Untuk Menyambut HUT Kota Jakarta

  • Redaksi
  • Senin, 30 Mei 2022 20:39
  • 45 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar Jamaah Masjid Jami Al Hijrah Rusunawa Marunda, Senin (30/5). Dalam kegiatan ini warga Rusunawa Marunda diajak untuk bersih-bersih lingkungan dalam rangka menyambut HUT ke-495 Kota Jakarta.

"Izinkan Saya atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengucapkan mohon maaf lahir batin, taqobalallahu minna wa minkum taqobbal ya karim kepada warga Rusunawa Marunda dalam Halal Bi Halal hari ini," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali berharap dengan Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh pengurus Masjid Jami Al Hijrah dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama kaum muslimin di Kecamatan Cilincing, Kelurahan Marunda.
"Selain itu juga dapat menguatkan ekonomi masyarakat. Karena harusnya sebuah masjid itu memiliki banyak peran dan fungsi, selain berfungsi sebagai tempat kegiatan ibadah juga menjadi peran dalam memberdayakan umat. Di sini peran Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sangat penting bagaimana mengembangkan kemampuan masyarakat berkolaborasi dengan pengelola Rusunawa Marunda," ucapnya.

Ali juga mengingatkan kepada Jamaah Masjid Jami Al Hijrah bahwa sebentar lagi Kota Jakarta akan berulang tahun.
"Ke-495. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengajak Jamaah Masjid Jami Al Hijrah untuk bersama-sama menyambut HUT Kota Jakarta dengan bersih-bersih lingkungan sekitarnya. Dengan lingkungan yang bersih dan rapi selain enak dipandang kesehatan masyarakat juga terjaga," tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Halal Bi Halal, Ramli Asyafa mengatakan Halal Bi Halal adalah budaya yang sangat mulia, dapat saling mengunjungi, bersilaturahmi, saling mempererat ikatan ukhuwah islamiah antar sesama.
"Ini adalah momen bagi kita semua setelah berpuasa sebulan penuh, untuk mengucapkan maaf, atas segala sesalahan yang pernah dilakukan baik sengaja ataupun tidak disengaja. Mudah-mudahan pertemuan ini dapat membuka jalan kebaikan untuk kita semua," katanya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Halal Bi Halal Keluarga Besar Jamaah Masjid Jami Al Hijrah Rusunawa Marunda ini Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyerahkan bantuan untuk pemberdayaan Jamaah Masjid Jami Al Hijrah. 

Ikut hadir mendampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam acara tersebut adalah Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Camat Cilincing, Muhammad Andri, Lurah Marunda, Idham Mugabe, Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat, Ketua FKUB, KH Wirta Amin Assalaf, Ketua DKM Masjid Jami Al Hijrah, Jajang, para tokoh agama, dan Forum Masyarakat Marunda. (*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar