Kesenian Indramayu Harus Hidup Kembali, DKI Susun Program Kerja

INDRAMAYU | Budaya Indonesia – Dewan Kesenian Indramayu (DKI) yang merupakan organisasi yang menaungi berbagai jenis kebudayaan dan kesenian di Kabupaten Indramayu kini tengah berbenah. DKI berupaya membantu menumbuhkembangkan serta menjadi wadah aspirasi para seniman dan budayawan Kota Mangga.

Setelah memiliki kepengurusan baru hasil Musyawarah Seniman Indramayu (Museni) VIII DKI yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Mama Soegra beberapa waktu lalu, kini DKI mulai menyusun program kerja.

Bertempat di Gedung Dewan Kesenian Indramayu, kepengurusan DKI periode 2022-2025 lakukan rapat penyusunan program kerja pada Minggu 29/5/2022. Rapat ini diselenggarakan dengan sederhana dalam suasana kekeluargaan yang sangat kental.

Ketua DKI periode  2022-2025 Ray Mengku Sutentra menyatakan, penyusunan program kerja ini dilakukan dengan tujuan agar masing-masing komite bisa memaparkan program kerjanya masing-masing. Setelah itu  disambung dengan diskusi antar komite agar program uang disusun dapat saling bersinergi dan saling bekesinambungan. 

Selain itu kegiatan ini juga untuk bertujuan menyusun anggaran yang dibutuhkan dari pada masing-masing komite. 

Adapun komite-komite yang mengikuti rapat penyusunan program kerja terdiri dari delapan komite yaitu Komite Seni Sastra, Seni Teater, Seni Musik, Seni Rupa, Seni Tari, Seni Tradisi, Seni Media Baru, serta Filsafat dan Komunikasi Seni.

Ray Mengku Sutentra yang akrab disapa Kang Ray berharap agar setelah penyusunan program kerja inj, seluruh komite dapat bekerja secara maksimal. Dengan demikian, kedepan kesenian Indramayu bisa kembali bangkit serta dapat dikenal banyak orang, baik di kancah lokal maupun nasional bahkan Internasional.

“Saya berharap kesenian Indramayu dapat dikenal baik ditingkat nasional, bahkan samai tingkat internasional,” ujarnya.
( Cp )

Komentar

0 Komentar