Finalis Abnon Tahun 2022 Masuk mulai masuki Masa Karantina

  • Redaksi
  • Kamis, 30 Juni 2022 10:14
  • 54 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Lima belas finalis Abang None (Abnon) Tahun 2022 mulai memasuki masa karantina pada Jumat (1/7) besok hingga Rabu (3/8) mendatang.

Tidak setiap hari, karantina hanya digelar setiap akhir pekan, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu.

"Sudah terpilih lima belas pasang finalis Abnon Tahun 2022 dari 143 peserta yang mendaftar. Mereka akan memasuki masa karantina," kata Kepala Suku Dinas Parekraf Kota Administrasi Jakarta Utara, Wiwik Satriani saat dikonfirmasi, Kamis (30/6).

Semasa karantina, dipastikannya para finalis akan mendapatkan beragam materi pembekalan mulai dari berbicara di depan umum (public speaking), tata rias, tata busana, bahasa, pemasaran diri (personal branding), hingga pengetahuan tentang destinasi wisata baik yang berada di DKI Jakarta maupun Kota Jakarta Utara.

Masa karantina akan dijalani para finalis hingga malam puncak Abnon Tahun 2022 yang rencananya akan diselenggarakan di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Jumat (5/8) mendatang.

"Mereka akan diberikan pembekalan materi-materi dari narasumber kami yang kompeten sehingga mereka siap menjadi Duta Pariwisata," ungkapnya.

Wiwik bersyukur karena mayoritas finalis Abnon Tahun 2022 sudah membekali diri terhadap wawasan pariwisata di Jakarta Utara.

Tak jarang dari para finalis telah berkecimpung langsung terhadap promosi pariwisata di Jakarta Utara.

"Saya sudah bertanya secara langsung satu per satu dari mereka motivasi mengikuti ajang pemilihan Abnon ini, ternyata mayoritas dari mereka sudah berbuat (promosi wisata) sebelumnya dan ingin berbuat lebih dengan mengikuti ajang pemilihan Abnon. Ini sejalan dengan semangat kami untuk mempromosikan 12 destinasi wisata dan beragam potensi wisata lainnya di Jakarta Utara seperti JIS (Jakarta Internasional Stadium) hingga Taman Wisata Waduk Cincin," tutupnya. (*Red)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar