Yayasan RCA Al Islamiyyah Persiapkan Santri Unggul Hadapi Lomba STQ Hingga Tingkat Nasional, Walikota Jakarta Utara : Dukung Penuh

  • Redaksi
  • Kamis, 30 Juni 2022 20:21
  • 44 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghadiri pembukaan pembinaan dan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang digelar Yayasan Rumah Cinta Al Quran (RCA) Al Islamiyyah, di Masjid At Taqwa, Kompleks Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (30/6).

Kehadirannya sekaligus memberikan dukungan terhadap proses pembinaan dan STQ yang berorientasi bukan hanya mencetak generasi unggul namun mempersiapkan peserta dalam ajang lomba STQ atau Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) baik tingkat kecamatan, kota, provinsi, maupun nasional.

“Kota Administrasi Jakarta Utara mengapresiasi Yayasan RCA Al Islamiyyah yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini yang sekaligus mempersiapkan lomba STQ/MTQ hingga ke tingkat nasional,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Masjid At Taqwa, Kompleks Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (30/6).

Rumah Tahfiz Quran seperti Yayasan RCA Al Islamiyyah, dijelaskannya merupakan sarana atau wadah aktivitas belajar dan menghafal Al Quran, mengamalkan, serta membudayakan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan keseharian.

Terima kasih diucapkannya kepada pengurus, ustaz dan ustazah Yayasan RCA Al Islamiyyah yang bersabar dan ikhlas membimbing santri dan santriwati dengan semangat mencetak kader penjaga kemurnian Al Quran.

“Kami ucapkan terima kasih kepada segenap pengurus, ustad dan ustazah yang rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, dan bahkan materi demi tujuan mulia ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Ali juga mengucapkan selamat kepada Yayasan RCA Al Islamiyyah yang sudah bisa menempati gedung baru di Rusunawa Penjaringan. 

Diharapkan kehadiran Yayasan RCA Al Islamiyyah dapat bersinergi dengan kegiatan pembinaan Al Quran yang sudah dilakukan ustaz dan ustazah sehingga pembinaan Al Quran dapat lebih dirasakan oleh seluruh masyarakat yang menempati Rusunawa Penjaringan.

“Selamat bagi Yayasan RCA yang sudah menempati gedung ini untuk berkegiatan. Mudah-mudahan ke depannya setiap rusunawa di Jakarta Utara memiliki kegiatan-kegiatan pembinaan Al Quran seperti ini,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua yayasan RCA Al Islamiyyah, Ahmad Mulky Sulaiman menerangkan terdapat 250 santriwan dan santriwati yang mengikuti pembinaan dan STQ ini. 

Pembinaan dan STQ digelar secara berkesinambungan hingga dua bulan ke depan dengan hasil akhir mendapatkan sepuluh santriwan dan santriwati terbaik untuk mengikuti lomba STQ/MTQ baik tingkat kecamatan, kota, provinsi, hingga nasional.

“Jadi ini berjalan selama dua bulan ke depan. Kita mencari bibit-bibit unggul untuk dapat bersaing pada lomba STQ/MTQ hingga ke tingkat nasional,” tutup Ahmad Mulky Sulaiman. (*Red)

 

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar