Drs. H. Margono Ketua Badan Kenadziran Masjid (BKM) AR- Ridho Melakukan Prosesi Penyembelihan Hewan Qurban

  • Redaksi
  • Jumat, 30 Juni 2023 13:21
  • 45 Lihat
  • Berita Umum

Medan I Media Budaya Indonesia.Com - Ketua Badan Kenadziran Masjid (BKM) Ar-Ridho yang beralamat di Jalan Pembangunan Nomer 128 Helvetia Timur Medan yaitu Bapak Drs. H. Margono, M.M. memimpin Prosesi Penyembelihan Hewan Qurban pada peringatan  hari raya Idul Adha Tahun 1444 Hijriah di bengkel mobil miliknya yang berada di depan Masjid Ar-Ridho. (29/6/2023)

Dari Pantauan media yang meliput kegiatan ini pihak BKM AR-Ridho tahun ini melakukan Penyembelihan Hewan Qurban sebanyak 14 Ekor Lembu dan 1 Ekor Kambing dari kurang lebih 99 orang yang berqurban. Untuk tahun ini pihak BKM Ar-Ridho membagikan 440 tiket kepada Masyarakat yang berhak menerima daging Hewan Qurban, selain kupon yang tersebut ada sebagian masyarakat yang mau mendapatkan Hewan Qurban di Masjid ini  Pihak panitia menyiapkan sekitar kurang lebih 50 paket daging qurban untuk Masyarakat yang tidak memiliki tiket.

Uniknya untuk Berqurban di Mesjid Ar-Ridho ini para Pequrban hanya mengeluarkan biaya Rp.2.050.000 untuk satu bagian karena untuk tahun ini saja rata-rata mesjid di Kota Medan menerapkan tarif berkisar di Angka Rp.2.100.000-2.300.000/orang.

Margono mengatakan Dengan biaya Rp.2.050.000 sudah bisa mendapatkan Hewan Qurban Lembu dengan bobot 70 Kilogram lebih dan sudah menutup biaya operasional penyembelihan hewan qurban tersebut sehingga membantu Masyarakat yang mau berqurban.

Drs. H. Margono M.M. selain Ketua BKM Ar-Ridho Beliau juga merupakan Ketua Yayasan Universitas BATUTTA yang berada di Jalan Sekip Medan Petisah, Beliau juga merupakan Jajaran Pembina dan Penasehat di Media Online Punosekawan.com selain hal itu Margono merupakan Pengusaha Properti dan Pemilik beberapa Bengkel Sepeda Motor dan Mobil di Kota Medan Sumatera Utara.

Pembagian daging Hewan Qurban di Masjid Ar-Ridho ini dibagikan mulai jam 2 Siang karena biasa pada umumnya Masjid yang penyelenggaraan Penyembelihan Hewan Qurban membagikan daging Hewan Qurban setelah Sholat Ashar tergantung berapa banyak Hewan Qurban yang disembelih. (*Red)

Masjid BKM Medan # Pemkot Medan # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar