Danyonmarhanlan lV Tanjungpinang Tinjauan Daerah Latihan Pulau Dabo Singkep

  • Redaksi
  • Sabtu, 30 Juli 2022 23:53
  • 65 Lihat
  • TNI

Dabo Singkep l Media Budaya Indonesia  - Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla Mengikuti Peninjauan Daerah Latihan Pulau Dabo Singkep. Sabtu, (30/07/2022).

Peninjauan daerah latihan tersebut merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Kemas. M Ikhwan Madaani.,S.Sos.,M.Si bersama Pejabat Utama (PJU)) Lantamal IV ke Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep, Bandara Udara Dabo Singkep, serta meninjau langsung sejauh mana kesiapan tempat daerah latihan yang berada di pantai Tidak Dabo Singkep.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV Menerima laporan Komando dari Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedi Subiantoro dilanjutkan dengan acara tatap muka silaturahmi dengan prajurit Lanal Dabo Singkep beserta PNS yang berada di Lanal DBS.

Sementara itu, Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar saat di konfirmasi mengatakan, bahwa kunjungan kerja Danlantamal IV ini merupakan agenda rutin Lantamal IV yang dilaksanakan sebagai sarana Kendali guna meninjau langsung prajurit jajaran Lantamal IV sekaligus meninjau langsung daerah latihan (Orentasi Medan Latihan). 

Orientasi medan perlu dilaksanakan guna menyamakan kedudukan peta dengan medan sebenarnya (secara praktis, menyamakan Utara Peta dengan Utara medan sebenarnya). Untuk keperluan orientasi ini, kita perlu mengenal tanda-tanda medan yang ada di lokasi. Ini bisa dilakukan dengan menanyakan kepada penduduk setempat nama-nama gunung, bukit, sungai, ataupun tanda-tanda medan lainnya, atau dengan mengamati kondisi bentang alam yang terlihat dan mencocokkan dengan gambaran kontur yang ada di peta. Tutup Danyon. (Dar/*Red)

TNI AL # Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar