Taman Produktif PKK Kelurahan Ancol Pasok Bahan Makanan Tambahan Untuk Penanganan Stunting

  • Redaksi
  • Selasa, 30 Agustus 2022 18:51
  • 81 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia  - Pemanfaatan lahan terbatas menjadi area bercocok tanam dipraktikan langsung oleh Tim Penggerak PKK Kelurahan Ancol dengan membuat Taman Produktif PKK Kelurahan Ancol yang dilengkapi berbagai jenis tanaman sayuran, buah-buahan, dan juga kolam ikan. 

"Awalnya, lahan yang ada ini tidak produktif dan tekstur tanahnya sulit untuk ditanami namun dengan semangat kolaborasi kami bertekad untuk merevitalisasi lahan tersebut menjadi Taman Produktif PKK Kelurahan Ancol yang akan bermanfaat untuk warga sekitar," jelas Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Ancol, Ena Suhaenah saat ditemui di Taman Produktif PKK Kelurahan Ancol, Selasa (30/8). 

Sejak bulan Februari 2022, beragam jenis tanaman produktif mulai ditanam seperti kacang panjang, terong ungu, kangkung, cabe, tomat, jagung, timun, dan lainnya. "Dari bulan Februari sampai sekarang sudah panen dua kali. Hasil kebun kami berikan untuk penanganan balita stunting di wilayah Kelurahan Ancol," ujarnya. 

Hasil panen sayuran akan dikirim langsung ke rumah warga yang terdeteksi memiliki balita stunting. "Setiap bulannya, kami kirim sayuran atau hasil panen lainnya sebagai bahan makanan tambahan untuk peningkatan gizi balita. Ini adalah bentuk dukungan kita dalam penanganan balita stunting," terang Ena Suhaenah. 

Keberadaan Taman Produktif PKK Kelurahan Ancol menjadi ladang manfaat bagi masyarakat sekitar. "Semoga lahan dan tanamannya disini tetap subur dan selalu bermanfaat untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan terutama untuk meningkatkan gizi balita. Kedepannya, kita juga ingin menjadikan Taman Produktif PKK Kelurahan Ancol sebagai lokasi wisata edukasi untuk berbagi ilmu tentang tanaman dan berbagai hal lainnya," tuturnya.(Euis)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar