Sebanyak 100 Orang Anggota Jakpreneur Jakarta Utara Ikut Bimtek PKT

  • Redaksi
  • Selasa, 30 Agustus 2022 18:46
  • 55 Lihat
  • Berita Umum

Jakarta Utara l Media Budaya Indonesia - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka Bimbingan Teknis Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) di Harris Hotel dan Convention Kelapa Gading, Selasa (30/8). Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 100 anggota Jakpreneur Jakarta Utara.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan manusia yang paling dapat bertahan adalah manusia yang dapat beradaptasi pada lingkungannya 
"Manusia itu makhluk yang paling pandai menyesuaikan dengan setiap perubahan. Meskipun beradaptasi itu perlu proses, namun bagaimana cara dia dapat mempelajari semua keadaan dengan kemampuan dan potensi yang ada di sekeliling maka dirinyalah yang dapat survive (bertahan) di dunia ini," katanya.

Ali menambahkan semua yang masuk di Jakpreneur suatu saat nanti dapat menjadi pengusaha-pengusaha yang besar.
"Untuk menjadi pengusaha-pengusaha sukses tersebut ada yang harus diingat, harus dijalani. Yang pertama harus punya niat, punya kemauan, karena dengan itu kita dapat mempelajari potensi - potensi yang ada di dalam diri. Yang kedua harus mencari tahu dan serba bisa. Jangan tidak tahu dan tidak bisa, karena semua dapat dipelajari, sehari ada 24 jam, bagi waktu yang baik, karena tidak ada yang tidak mungkin. Yang terakhir adalah berpikirlah besar, bergeraklah dari hal-hal yang kecil, namun harus cepat. Semoga jika dijalankan dengan tertib semua yang hadir di sini dapat menjadi pengusaha-pengusaha yang besar," ucapnya.

Ali berharap para peserta Jakpreneur yang hadir dan mengikuti Bimtek PKT dapat mengikuti segala yang diarahkan oleh narasumber.
"Ikuti betul apa yang nanti diarahkan narasumber lalu diskusikan dan harapannya apa yang didapatkan hari ini dapat ditularkan, disebarkan ke teman, tetangga, ataupun saudara supaya ilmunya tidak putus. Manfaatkan momen ini sebaik-baiknya, karena tujuan lain dari kegiatan ini bukan hanya mencari ilmu, tetapi kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Sudin Parekraf Jakarta Utara) berharap bapak-ibu dapat berkumpul, bertemu, dan saling mengenal sesama anggota Jakpreneur," tuturnya.

Sementara Kasudin Parekraf Jakarta Utara, Wiwik Satriani mengatakan kegiatan ini diikuti oleh warga masyarakat yang sudah terdaftar di dalam Jakpreneur binaan Suku Dinas Parekraf Kota Administrasi Jakarta Utara.
"Ada sebanyak 100 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan dilakukan sebagai dukungan Sudin Parekraf Jakarta Utara terhadap para wirausahawan sekaligus memperkuat wirausahawan agar terciptanya sustainability usaha mikro kecil dan menengah khususnya di wilayah Jakarta Utara," katanya.(Buhari)

Pemkot Jakarta Utara #Media Budaya Indonesia #

Komentar

0 Komentar