Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2024, Bayu Syahjohan - Musyafaur Rahman

  • Redaksi
  • Jumat, 30 Agustus 2024 08:41
  • 61 Lihat
  • Polri

POLRES BOGOR, Media Budaya Indonesia.Com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Bayu Syahjohan dan Musyafaur Rahman, secara resmi mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor pada Kamis malam, 29 Agustus 2024. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan didampingi oleh sekitar 200 pendukung yang mengawal mereka dalam perjalanan menuju KPUD dengan longmarch dari Kantor DPC PDIP, Jl. Tegar Beriman.

Pengamanan Polres Bogor bersama 3 PYLAR di mulai dari Pagi Hari pukul 07.00 Wib diawali apel kesiapan serta arahan petunjuk Pengawas Waka Polres Bogor Kompol Adhimas Sriyono Putra,.SIK,.MM didampingi Kabag Ops Polres Bogor  Kompol Bayu Tri Nugraha, SE,.SIK,.MM dan Kasat Samapta AKP Yogi Nugraha,.SH dan para Perwira lainnya, dimana Rombongan  tiba di Kantor KPUD Kabupaten Bogor sekitar pukul 19.45 WIB, dan disambut dengan meriah oleh panitia KPUD yang telah menyiapkan jingle dan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor Tahun 2024. Pasangan Bayu Syahjohan dan Musyafaur Rahman kemudian diarahkan untuk mengisi daftar hadir dan mengikuti prosesi pendaftaran yang dilakukan di lantai 3 Gedung Gudang KPUD Kabupaten Bogor.

Prosesi pendaftaran dimulai pada pukul 19.51 WIB dengan serangkaian acara yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta jingle Pilbup Bogor 2024. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bambang Gunawan, yang menyampaikan bahwa hampir semua persyaratan telah diserahkan kepada KPUD. Bambang juga menyampaikan apresiasi kepada KPUD Kabupaten Bogor atas persiapan yang telah dilakukan, serta berharap agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan jujur, adil, aman, dan tenteram.

Dalam sambutannya, Bayu Syahjohan selaku calon Bupati menyatakan komitmennya untuk segera melengkapi berkas persyaratan yang mungkin masih kurang. Ia juga menegaskan semangat perjuangan yang diusung oleh timnya, dan berharap bisa mendapat kepercayaan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bogor dengan amanah. Bayu juga mengakui bahwa jumlah pendukung yang hadir melebihi dari yang telah disampaikan sebelumnya, namun ia menekankan bahwa semangat ini menunjukkan dukungan yang besar dari masyarakat.

Ketua KPUD Kabupaten Bogor dalam sambutannya menyambut baik kedatangan pasangan calon ini dan menjelaskan bahwa tanggal 29 Agustus 2024 merupakan hari terakhir pendaftaran bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. Ia juga menambahkan bahwa seluruh dokumen pendaftaran akan diperiksa dan diverifikasi, dengan pelaksanaan tes kesehatan yang dijadwalkan pada 31 Agustus 2024 di RS Gatot Subroto Jakarta. Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sendiri akan dilakukan pada 22 September 2024.

Setelah sambutan, dilakukan serah terima berkas pencalonan dari pasangan Bayu Syahjohan dan Musyafaur Rahman kepada KPUD Kabupaten Bogor. Berkas-berkas tersebut kemudian diverifikasi oleh tim administrasi dan operator Silonkada KPUD Kabupaten Bogor. Setelah verifikasi selesai, Ketua KPUD Kabupaten Bogor menyerahkan tanda terima kepada pasangan calon, disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor. Prosesi ini diakhiri dengan penandatanganan visi dan misi pasangan calon serta penyerahan cinderamata oleh Ketua KPUD kepada pasangan Bayu Syahjohan dan Musyafaur Rahman.

Acara pendaftaran ditutup dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan konferensi pers di depan Gedung KPUD Kabupaten Bogor pada pukul 20.36 WIB. Seluruh rangkaian kegiatan selesai pada pukul 21.00 WIB.

Pendaftaran pasangan Bayu Syahjohan dan Musyafaur Rahman ini menambah daftar kontestan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2024. Dengan semangat yang diusung, pasangan ini berharap dapat memenangkan hati masyarakat dan membawa Kabupaten Bogor ke arah yang lebih baik.

(Kasi Humas Polres Bogor/MBI)

Polres Bogor # Polda Jabar #Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar