Cegah Penyebaran Penyakit Menular Monkeypox, Lanal Sabang Laksanakan Edukasi Kesehatan

  • Redaksi
  • Senin, 30 September 2024 17:21
  • 21 Lihat
  • TNI

TNI AL, Sabang, Media Budaya Indonesia. Com - Dalam rangka Sosialisasi, Pengenalan dan Pencegahan Penyebaran Penyakit Menular Monkeypox serta Manajemen Henti Jantung Mendadak sekaligus menyambut peringatan Hari Kesehatan TNI AL (HARKESAL) tanggal 09 Oktober 2024, Lanal Sabang melaksanakan Edukasi Kesehatan kepada seluruh Prajurit, PNS, PPPK Lanal Sabang dengan Pemateri Karumkit J.Lilypory Sabang Kapten Laut (K) dr. Timmy Wibisono, bertempat di Aula Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Senin (30/09/2024).

Sosialisasi, Pengenalan dan Pencegahan Penyebaran Penyakit Menular Monkeypox serta Manajemen Henti Jantung Mendadak bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Prajurit, PNS, PPPK Lanal Sabang untuk lebih peduli terhadap upaya pencegahan agar dapat mendeteksi dini dan melakukan pencegahan dini dari penyakit menular berbahaya tersebut.

"Seperti yang kita ketahui, Mpox yang sebelumnya dikenal sebagai cacar monyet atau Mongkeypox adalah penyakit zoonosis yang berarti ditularkan dari hewan ke manusia disebabkan oleh virus yang mengakibatkan terjadinya kompilasi seperti infeksi kulit sekunder, pneumonia (infeksi paru-paru), gangguan kesadaran, infeksi mata yang dapat mempengaruhi, sedangkan cara mencegahnya dengan perbanyak cuci tangan, menghindari kontak dengan hewan dan melakukan Vaksin," ucap Pemateri.

Hal tersebut diamini oleh Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., serta berharap seluruh Prajurit, PNS dan PPPK Lanal Sabang dapat berhati-hati dan mawas diri serta menjaga diri dan keluarga dari penyakit menular berbahaya, juga tingkatkan imun tubuh dengan berolahraga rutin.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan berjalan dengan lancar serta hadir dalam kegiatan, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan PPPK Lanal Sabang.

(Pen Lanal SabangSabang/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar