Lanal Bintan Turut Melepas Peserta Outward Bound Singapura (OBS) Bintan Kayak Expedition

  • Redaksi
  • Senin, 30 September 2024 14:10
  • 28 Lihat
  • TNI

TNI AL, Bintan, Media Budaya Indonesia. Com - Personel Pos Angkatan Laut (Posal) Lagoi Lanal Bintan, turut serta menghadiri kegiatan Pelepasan Peserta Outward Bound  Singapore (OBS) Bintan Kayak Expedition Wilayah Pulau Bintan, bertempat di Pantai Lagoi Bay, Senin (30/09/2024).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 29 Oktober sampai dengan 05 Oktober 2024 dengan peserta berjumlah 55 orang dan Kayak 25 Unit. 

Pengelola Kawasan Wisata Bintan Resort Lagoi, PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) mengandeng Outward Bound Singapore (OBS) dengan menghadirkan wisata edukasi alam di Bintan. Dari kerjasama ini, banyak akan mendatangkan grup kaum muda Singapura untuk melakukan berbagai aktivitas outbound selama 4 hari dalam format ekspedisi.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., menyampaikan bahwa para peserta OBS memulai kegiatannya dari Kawasan Lagoi menuju Pantai Dinda Tanjung Uban dengan melewati wilayah kerja Posal dibawah jajaran Lanal Bintan. 

Lanal Bintan  melaksanakan peran nyata dalam pengamanan dan pembangunan, salah satunya adalah tugas perbantuan kepada pemerintah daerah. Posal  diharapkan bisa memberdayakan potensi maritim di wilayahnya dan juga harus mempunyai peranan langsung dan bermanfaat terhadap lingkungan sekitar, serta bersinergi dengan instansi terkait dalam melaksanakan pembinaan masyarakat dan potensi maritim di wilayah sebagai wujud keberadaan Posal.

(Pen Lanal Bintan/MBI)

TNI AL#Media Budaya Indonesia. Com

Komentar

0 Komentar