Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Dialogis di Perairan Pulau Damar: Himbau Keselamatan Nelayan dan Sukseskan Pemilu 2024

  • Redaksi
  • Kamis, 30 November 2023 12:42
  • 71 Lihat
  • Polri

Jakarta, Media Budaya Indonesia.Com -  Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII - 40 - 203 melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan terkait kamtibmas kepada para nelayan untuk meningkatkan keselamatan berlayar, serta mengajak untuk menjauhi informasi palsu (hoax) dan mengajak mensukseskan Pemilu 2024 dengan suasana yang aman, damai, dan kondusif. Kamis (30/11/2023).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, memimpin kegiatan ini dengan fokus pada antisipasi tindak kejahatan di laut dan memberikan pemahaman kepada para nelayan tentang pentingnya keselamatan dalam berlayar.

"Dalam patroli laut dialogis ini, kami memberikan himbauan kepada para nelayan untuk selalu menjaga keselamatan dalam berlayar, serta menghindari informasi yang belum terverifikasi di media sosial yang dapat menimbulkan ketegangan di masyarakat. Kami juga mengajak mereka untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 demi terciptanya suasana yang aman, damai, dan sejuk," ungkap AKP Dasiman.

Kegiatan patroli ini bukan hanya bertujuan untuk memastikan keamanan di perairan sekitar Pulau Damar, tetapi juga sebagai upaya preventif dalam mengantisipasi potensi tindak kejahatan di laut yang dapat mengganggu ketertiban dan keselamatan nelayan.

Di tengah dinamika persiapan Pemilu 2024, patroli ini juga menjadi momentum penting untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk para nelayan, untuk berperan serta aktif dalam menciptakan proses demokrasi yang kondusif dan berkualitas.

Diharapkan, melalui patroli dialogis seperti ini, kesadaran akan pentingnya keselamatan, informasi yang benar, serta partisipasi dalam proses demokrasi dapat semakin ditingkatkan di kalangan nelayan Pulau Damar dan sekitarnya. Polres Kepulauan Seribu berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perairan Kepulauan Seribu guna memberikan perlindungan dan keamanan bagi masyarakat yang beraktivitas di laut. (*Firman)

Satpolair Kepulauan Seribu # Polres Kepulauan Seribu # Polda Metro Jaya # Media Budaya Indonesia.Com

Komentar

0 Komentar